Suzuki Jimny Baru Resmi Mengaspal, Harga Rp190 Jutaan

Suzuki Jimny di pabriknya di Suzuki Kosai Plant di Jepang
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Suzuki Jimny masih menjadi salah satu mobil yang fenomenal. Kendaraan mungil ini pada 2018 hadir dalam wujud baru, yang desainnya mengusung konsep retro atau kembali ke masa lampau.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Pemesanan yang berlimpah, membuat penggemar mobil tersebut harus rela menunggu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan unit yang dipesan. Hal ini tidak hanya terjadi di negara asalnya saja, namun juga di banyak wilayah lain termasuk Indonesia.

Semua unit Jimny edisi terbaru yang ada di Tanah Air didatangkan langsung secara utuh dari Jepang. Karena kewalahan, Suzuki Indonesia sempat memutuskan untuk menutup inden.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Suzuki Jimny

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Berdasarkan keterangan resmi Suzuki Motor Corporation, dikutip VIVA Otomotif Senin 20 September 2021, Jimny kini hadir dalam versi baru yang telah mendapatkan penyempurnaan dan penambahan fitur.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Ubahan yang dilakukan meliputi pemasangan fitur lampu yang bisa menyala secara otomatis sesuai kondisi di luar. Tadinya kemampuan ini hanya tersedia dalam paket Suzuki Safety Support, namun kini disematkan pada model standar.

Lalu ada penambahan fitur idling stop, di mana mesin akan dimatikan secara otomatis apabila mobil berhenti selama beberapa detik. Tujuannya yakni untuk menghemat pemakaian bahan bakar. Kemampuan ini disematkan pada model yang menggunakan transmisi otomatis.

Suzuki Jimny

Photo :
  • Viva.co.id/Pius Mali

Terakhir yakni pemasangan tutup ban cadangan, yang berguna untuk melindungi karet bundar itu dari berbagai macam kotoran dan sinar matahari yang bisa membuatnya getas atau rusak.

Suzuki Jimny yang dipasarkan di Jepang tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 660cc dan tipe Sierra dengan jantung pacu 1.500cc sama seperti yang dijual di Indonesia. Harga jualnya yakni mulai dari 1,48 juta Yen atau setara Rp193 jutaan.

Pembeli juga bisa menambahkan Suzuki Safety Support, dengan menambahkan dana 42,9 ribu Yen atau sekitar Rp5,5 juta. Fitur yang ditawarkan meliputi sistem rem otomatis, pencegah mobil keluar lajur dan blind spot warning.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny yang ditawarkan di Indonesia hanya tersedia dalam empat varian saja, dan dibanderol mulai dari Rp395 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya