Terkejut, Mobil Esemka Bima Punya Model Baru?

Mobil Kembaran Esemka Bima
Sumber :

VIVA –  Masih ingat mobil Esemka yang digaungkan oleh Presiden Jokowi? Sejak pertama kali dipamerkan Presiden Jokowi ke muka publik, mobil Esemka sudah menimbulkan sejumlah polemik.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Bahkan, ada sebagian kalangan yang menyebut, kendaraan buatan anak bangsa itu sejatinya hanya proyek abal-abal yang kental nuansa politisnya. Ada juga yang bilang mobil ghoib, karena keberadaan mobil Esemka ini tidak mudah ditemukan di jalan raya.

Salah satu modelnya adalah Esemka Bima yang diklaim diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi, Esemka Bima ditawarkan dalam dua tipe yakni Esemka Bima 1.200cc dan Esemka Bima dengan kapasitas mesin 1.300cc.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Namun, sejak pertama kali muncul Esemka Bima disebut-sebut mirip dengan mobil China Changan Star Truck. uniknya kini pabrikan asal negeri Tirai Bambu tersebut meluncurkan model baru pada mobil pikap.

Dilansir VIVA Otomotif dari Naavtotrasse, Senin 20 September 2021, Changan Auto Truck meluncurkan Changan Shenqi T30. Ini merupakan varian mobil pikap teratas dan lebih mewah dari Star Truck atau kembaran Esemka Bima.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Jika dilihat dari depan, mobil pikap baru ini benar-benar tampil berbeda dibanding merek-merek lain di kelasnya. Changan Shenqi T30 memiliki gril besar dengan garis-garis horizontal yang mirip gril Suzuki SX4 S-Cross.

Mobil ini juga dilengkapi desain lampu yang agresif, lampu kabut di bawah, dan yang menarik dibekali pula dengan under guard atau pelindung bawah seperti di mobil-mobil SUV.

Changan Shenqi T30 ditawarkan dalam dua pilihan, versi biasa dan versi kabin ganda. Versi standar dibekali dua kursi dan tipe double cabin punya lima kursi. Mobil ini menggunakan penggerak belakang, dengan mesin terletak di bagian bawah jok depan.

Menilik bagian interior, Shenqi T30 memiliki nuansa kabin yang nyaman layaknya mobil penumpang. Bentuk dan tata letak konsol tengah konsisten dengan gaya mobil penumpang atau SUV pada umumnya. Selain itu ada juga aksen chrome dan aksen jahitan, yang menghadirkan kesan elegan.

Pada bagian tenaga, Changan Shenqi T30 baru ini dibekali mesin bensin Dongan DAM16KR 1.6L National VI, dengan tenaga maksimal 122 daya kuda dan torsi maksimal 158 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya