All New Honda BR-V Mengaspal, Segini Harganya

All New Honda BR-V
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Honda Indonesia akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru dari sport utility vehicle atau SUV andalan mereka di kelas entry level, yakni All New Honda BR-V. Mobil ini hadir dengan beragam ubahan, baik di bagian luar maupun dalam.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia pada 2016, dan proses tersebut kembali diulangi oleh PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek.

Generasi pertama BR-V dibangun menggunakan basis Honda Mobilio dan Brio, namun versi barunya dirancang dari nol dengan melibatkan beberapa tim ahli dari Indonesia. Tujuan utamanya adalah menghadirkan sebuah segmen baru, yang memadukan pengalaman berkendara menyenangkan serta kenyamanan premium.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Versi konsep dari All New Honda BR-V sebelumnya sudah dipamerkan oleh HPM beberapa waktu lalu, dan diberi nama N7X. Alasan mengapa Indonesia dipilih sebagai tempat pengembangan dan juga peluncuran perdana, yakni karena segmen baru yang bakal diisi oleh model tersebut masih besar.

Generasi pertama Honda BR-V tersedia dalam empat varian, dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp239,5 juta on the road DKI Jakarta. Angka tersebut sudah termasuk penghapusan pajak barang mewah alias PPnBM, yang berlaku hingga Desember tahun ini.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

All New Honda BR-V

Photo :
  • Tangkapan layar

Sementara itu, All New Honda BR-V ditawarkan dalam lima tipe. Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan bahwa tipe paling rendah dibanderol Rp260 jutaan, dengan status pajak normal.

Adanya selisih harga yang cukup besar, dikarenakan All New Honda BR-V dilengkapi dengan banyak fitur baru yang canggih, dan berguna untuk menambah keamanan serta kenyamanan pengguna.

“Mulai besok konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Proses pengiriman ke rumah pembeli akan dilakukan mulai awal Januari tahun depan,” ujarnya saat konferensi pers, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya