Canggihnya All New Honda BR-V Buatan Indonesia

All New Honda BR-V
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Hari ini Honda Indonesia resmi meluncurkan mobil baru mereka yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV. Kendaraan yang dimaksud adalah All New Honda BR-V.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Berbeda dari generasi pertama, mobil ini banyak disematkan fitur canggih yang tidak dimiliki kompetitor di kelas yang sama. Konsep yang diusung yakni memadukan pengalaman berkendara menyenangkan serta kenyamanan premium.

Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan bahwa tipe paling rendah dibanderol Rp260 jutaan, dengan status pajak normal.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

“Mulai besok konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Proses pengiriman ke rumah pembeli akan dilakukan mulai awal Januari tahun depan,” ujarnya saat konferensi pers, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021.

Billy menjelaskan, banyak ubahan yang mereka lakukan pada mobil berpenampilan gagah tersebut. Sebagai contoh, tampilan depan kini lebih tegas dan mewah. Ciri khas kendaraan tangguh semakin terlihat dari lekukan bodi dan adanya roof rail di bagian atap.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

All New Honda BR-V

Photo :
  • Dok: HPM

All New Honda BR-V menjadi mobil low SUV pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan banyak fitur canggih. Salah satunya, yakni kemampuan untuk melakukan pengereman secara otomatis apabila sensor mendeteksi jarak yang terlalu dekat dengan obyek di depan mobil.

Pengemudi juga bisa santai saat melaju di jalan bebas hambatan, karena tersedia adaptive cruise control yang akan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Kemudian ada Honda Lane Watch, di mana kamera yang terpasang di kaca spion akan menampilkan area blind spot saat hendak berbelok. Ketika parkir dan turun dari mobil, pengemudi tidak perlu repot mengunci pintu karena hal itu akan dilakukan otomatis saat menjauh dari kendaraan.

Hal lain yang tidak kalah menarik, yakni semua kecanggihan itu bisa dinikmati pada mobil yang diproduksi secara lokal dengan tingkat kandungan dalam negeri yang sangat tinggi.

“Konten lokal All New Honda BR-V sangat tinggi, yakni sekitar 84 persen,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya