Bikin Kaget Kaum Pas-pasan, Ini Harga Tertinggi Honda BR-V Baru?

All New Honda BR-V
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Segmen Sport Utility Vehicle, atau SUV kelas bawah menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk penjualan mobil secara nasional. Hampir semua produsen raksasa di Indonesia memiliki produk jenis tersebut.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan BR-V. Mengingat peminatnya semakin merosot tajam dibandingkan 2016, atau di awal kemunculannya, maka pemegang merek berlogo H itu merilis model terbaru.

Honda BR-V baru menjadi jawaban mereka agar kembali bersaing dengan Toyota Rush, dan Daihatsu Terios sebagai pemimpin pasar. Low SUV terbaru Honda itu berubah signifikan dibandingkan model sebelumnya.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Mengejewantahkan N7X konsep, All New Honda BR-V memiliki desain lebih moderen, dan dibekali sejumlah fitur canggih yang bersarang di dalam Honda Sensing. Artinya serupa dengan CR-V terbaru, atau Accord sebagai sedan premium.

Presiden Direktur PT HPM, Takehiro Watanabe mengatakan, Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia, dan akan diproduksi massal secara lokal.

Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

BR-V terbaru yang diproduksi lokal itu dibekali mesin bensin empat silinder 1.500cc DOHC i-VTEC yang diklaim mendapatkan pembaharuan. Sehingga dapat menyemburkan tenaga 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Secara performa lebih unggul dibandingkan mobil dikelasnya. Namun berkat sejumlah pembaharuan, dan teknologi yang tertanam membuat harganya menjadi selangit.

Meskipun produsen mobil Honda itu belum mengumumkan harga resminya, namun sejumlah tenaga penjual diler sudah memberikan estimasi. Hal itu dilakukan untuk gambaran konsumen yang tertarik meminangnya.

“Belum ditentukan harganya dari pusat, estimasi Rp260 juta sampai yang tertinggi Rp340 juta untuk tipe Prestige,” ujar Andri salah satu tenaga penjual diler Honda di Jakarta saat dihubungi Viva Otomotif, Rabu 22 September 2021.

Lebih lanjut wiraniaga itu menjelaskan, pihak produsen akan memberikan harga pasti dari Low SUV terbarunya saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2021. Lantas kapan bisa dipesan?

“Kami sudah buka pemesanan, booking fee dulu bisa Rp5 juta. Nanti unitnya baru tersedia di Desember atau Januari,” sambungnya.

Di tempat terpisah, salah satu tenaga penjual diler Honda yang enggan dicantumkan namanya juga menyebutkan, kisaran harga BR-V terbaru untuk tipe terendah Rp260 juta, dan varian tertingginya Rp340 juta.

Angka yang bisa bikin kaget kaum pas-pasan, mengingat tipe tertinggi yang ditawarkan para pesaingnya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, atau Suzuki XL7 hanya dikisaran Rp250-270 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya