Gak Nyangka Mobil Alphard Bisa Parkir Begini di Lahan Sempit

Mobil Toyota Alphard Vellfire Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Memiliki mobil bukan hanya mahir dalam berkendara, namun pemilik harus paham cara parkir yang benar. Terutama bagi yang memiliki rumah dengan lahan sempit, membutuhkan teknik khusus agar mobil tidak lecet.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Memarkir kendaraan roda empat di lahan terbatas biasanya membutuhkan bantuan orang lain untuk memberikan peringatan dari luar. Terutama jika mobil memiliki dimensi besar, sehingga menambah tingkat kesulitan.

Meskipun dilengkapi berbagai fitur canggih seperti halnya kamera 360 derajat yang bisa memantau kondisi mobil dari luar secara keseluruhan, atau sekadar sensor, namun tidak seutuhnya membantu parkir di tempat tertentu.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Sensor pada bumper depan, atau belakang memiliki jarak aman membaca objek di sekitar mobil. Jika dipaksakan terlalu dekat, biasanya terdapat suara peringatan yang semakin keras, sehingga pengemudi panik saat parkir.

Oleh sebab itu, memarkirkan kendaraan sangat dibutuhkan tehnik khusus terutama di lahan terbatas, sehingga meski mobil memiliki ukuran besar tidak masalah. Seperti halnya video Toyota Vellfire yang tersebar di media sosial.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Melalui unggahan video Instagram @dekorsiterbaru, terlihat Vellfire berwarna putih parkir paralel di depan rumah yang memiliki lahan sempit. Pengemudinya berhasil menempatkan mobil mepet dengan tembok dan pagar rumah.

Sehingga mobil tetap di halaman depan rumah, tanpa mengganggu jalan umum didepannya. Diketahui, Multi Purpose Vehicle mewah itu saudara kandung Alphard yang memiliki dimensi panjang 4.930 mili meter, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895 mm.

“Enggak tahan gue lihatnya, depan 10 cm, belakang 5 cm. Kok bisa parkir mepet tembok. Juara tikungan tenan ini,” tulis status dalam video tersebut, dikutip VIVA Otomotif Rabu 22 September 2021.

Melihat dari desain bodi samping, pelek, dan lampu belakang, MPV mewah itu mirip Vellfire lansiran 2014. Kini harga bekasnya menurut situs jual beli online masih di angka Rp750 jutaan. Menggendong mesin bensin 2.500cc transmisi matik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya