Ada Misteri di Peluncuran Mobil Baru Honda

Bocoran mobil baru Honda di Dreams Cafe.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Setelah meluncur perdana pada 2015, akhirnya Honda BR-V mendapatkan ubahan yang sangat banyak alias major change. Mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV ini, baru saja hadir generasi keduanya.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Peluncuran dilakukan secara global di Indonesia, sama seperti generasi pertama. BR-V merupakan versi produksi dari mobil konsep Honda H7X, yang dipamerkan beberapa waktu lalu di Tanah Air.

Honda merancang All New Honda BR-V dengan platform baru, yang mengutamakan kombinasi kenyamanan dengan tampilan mewah. Kendaraan berkapasitas tujuh orang ini sudah bisa dipesan, dengan harga mulai dari Rp260 jutaan.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Saat prosesi peluncuran yang dilakukan secara virtual, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek menampilkan mobil lain yang ada di akhir video. Tampilannya tidak terlihat jelas, karena diselimuti kain berwarna merah.

“Tunggu saja kejutan berikutnya dari kami,” ujar Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 22 September 2021.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Meski tidak ada informasi apa-apa dari HPM, namun siluet mobil baru tersebut memperlihatkan desain kendaraan penumpang berkapasitas tujuh orang. Ada daytime running light yang menyala, dan desainnya tidak seperti mobil Honda yang sudah ada sebelumnya.

Bagian grille dibuat tegak dengan logo besar di bagian depan, sebuah ciri khas dari produk pabrikan asal Jepang tersebut. Sementara itu, pada bagian atap tampak adanya roof rail.

Kehadiran roof rail tidak hanya ada di mobil jenis SUV saja, namun juga beberapa model multi purpose vehicle atau MPV. Salah satu contohnya, yakni Honda Mobilio RS.

Model ini terakhir kali mendapat penyegaran pada 2019, dan dikabarkan bakal hadir versi terbarunya dengan memakai platform yang sama seperti BR-V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya