Media Internasional Soroti Mobil Buatan Indonesia

All New Honda BR-V
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Dua hari belakangan ini, nama Indonesia disebut-sebut oleh media otomotif internasional. Mereka membahas mengenai salah satu mobil, yang baru saja resmi diluncurkan di Tanah Air.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Kendaraan yang dimaksud adalah All New Honda BR-V, yang diperkenalkan secara global dan menjadi generasi kedua dari low sport utility vehicle atau SUV andalan pabrikan asal Jepang tersebut.

Honda BR-V generasi pertama saat pertama kali hadir di dunia juga dibuka selubungnya di Indonesia, yakni pada 2015 silam. Hal yang sama juga terjadi saat itu, di mana banyak media asing menyoroti penampilan dari mobil gagah tersebut.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Media asing soroti mobil buatan Indonesia.

Photo :
  • Tangkapan layar

Dari pantauan VIVA Otomotif Kamis 23 September 2021, beberapa media asal Amerika Serikat seperti Carscoops dan Autoevolution membahas mengenai detail dan spesifikasi kendaraan berkapasitas tujuh orang yang memiliki nama panjang Bold Runabout Vehicle itu.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Demikian pula dengan media yang ada di India seperti Indianautosblog, Rushlane serta Cartoq, mereka ramai memberitakan All New Honda BR-V buatan Indonesia.

Saat konferensi pers virtual, Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan bahwa BR-V baru akan dibuat di dalam negeri dengan tingkat kandungan lokal yang sangat tinggi.

All New Honda BR-V

Photo :
  • Dok: HPM

“Mobil ini dibuat secara lokal, dengan tingkat kandungan dalam negeri yang sangat tinggi, yakni sekitar 86 persen,” ujarnya.

Billy menjelaskan, unit sudah bisa dipesan oleh konsumen di diler-diler Honda yang ada di seluruh Indonesia. Namun, proses pengiriman baru akan dilakukan mulai awal tahun depan, sehingga tidak mendapatkan insentif pajak barang mewah atau PPnBM.

“Harga mulai dari Rp260 jutaan, dengan pajak normal. Insentif PPnBM kan sampai Desember, jadi tidak masuk dalam daftar,” tuturnya.

Dari bocoran informasi tenaga penjual di diler Honda, diketahui bahwa All New Honda BR-V hadir dalam lima varian dan banderol tertingginya ada di kisaran Rp340 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya