Langkah Berani Fuso di Tengah Pandemi

Diler baru Fuso di Balaraja.
Sumber :
  • Dok: KTB

VIVA – Dunia kendaraan niaga Indonesia diramaikan oleh banyak nama besar, salah satunya Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation yang diwakili oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Mitsubishi Fuso Relokasi Dealer 3S di Bukittinggi

Produk yang mereka tawarkan sampai saat ini menjadi andalan para pengusaha, hal ini bisa dilihat dari banyaknya truk berwarna kuning yang seliweran di jalan raya. Produk yang dimaksud adalah Mitsubishi Canter, yang di Tanah Air lebih dikenal dengan nama Colt Diesel atau Si Kepala Kuning.

Pada semester pertama di tahun ini, KTB kembali memimpin pasar kendaraan niaga sebesar 45,4 persen secara nasional. Namun, prestasi itu tidak membuat mereka terlena.

Truk Mitsubishi Fuso Canter Jadi Armada untuk Bantuan Kemanusiaan

Meski Indonesia masih dilanda pandemi, tapi KTB mengambil langkah berani untuk membuka diler baru. Setelah sebelumnya melakukan hal itu di Riau, kini ruang pamer anyar mereka berdiri di Balaraja, Tangerang.

Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB, Duljatmono mengatakan bahwa adanya pandemi membuat kebutuhan akan pengiriman barang logistik meningkat pesat. Hal ini dimanfaatkan oleh para pengusaha, untuk menambah armada mereka.

Hasil Kunjungan Menperin ke Jepang, Industri Otomotif Berkomitmen Tingkatkan dan Perluas Ekspor

Mitsubishi Colt Diesel

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

“Logistik adalah yang utama, terutama di masa pandemi. Yang bergerak positif adalah logistik. Kemudian, sejak awal tahun kemarin adalah CPO (minyak sawit). Logistik jadi sasaran target kami, karena meningkat terus meski pandemi,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 23 September 2021.

Duljatmono menjelaskan, pembukaan diler baru merupakan upaya mereka untuk menguatkan jaringan distribusi kendaraan Fuso di Tanah Air. Hal ini dianggap penting, karena keberadaan diler akan membuat mereka bisa lebih dekat dengan konsumen.

“Jaringan adalah bagian yang penting untuk berkomunikasi dengan konsumen. Balaraja ini masuk ke Tangerang, yang masuk ke area Jabodetabek. Kontribusi Jabodetabek 24 persen pada penjualan Fuso di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya