Bugatti Paling Kencang dengan Harga Rp58 Miliar Habis Terjual

Bugatti Chiron Super Sport 300+
Sumber :

VIVA –  Bugatti Chiron Super Sport 300+ akhirnya telah selesai diproduksi dan siap dikirim ke para konsumen. Ini menjadi mobil Bugatti super cepat dan memiliki banderol harga yang cukup selangit.

10 Mobil Mewah Sultan Brunei yang Sangat Langka di Dunia

Dilansir dari Moto1, Buggati Chiron Super Sport 300+ ini telah selesai produksi 8 unit. Secara keseluruhan, hypercar ini hanya dibuat terbatas sebanyak 30 unit saja.

The 5 Most Expensive Cars in the World: 2023 List

Soal kecepatan, ini menjadi mobil produksi massal yang paling cepat di dunia. Pada 2019 tercipta rekor 490,484 km/jam (304,773 mph) oleh Bugatti Chiron Super Sport 300+ tersebut.

Kecepatan tersebut mengalahkan rekor sebelumnya dari Bugatti Veyron Super Sport dengan kecepatan 267 mph. Chiron Super Sport 300+ juga unggul dari pemegang rekor mobil produksi tercepat Koenigsegg Agera RS dengan catatan 277,87 mph.

Mobil Apa yang Paling Mahal? Ini Jawabannya

"Ini adalah mobil hyper sport tercepat yang pernah dibuat Bugatti. Kami sangat bersemangat untuk mengirimkan delapan unit pertama dari kepada pelanggan kami, dan bagi mereka untuk merasakan sensasi kecepatan di belakang kemudi," ujar Managing Director of Production and Logistics Bugatti, Christophe Plochon.

Dalam ubahannya, mobil ini mendapatkan pembaruan pada perangkat lunak pada mesin, girboks, powertrain, dan turbocharger.Performa mesin quad-turbo, 8.0-liter W16 yang tadinya menghasilkan1.479 hp menjadi 1.578 hp.

Saat dibejek 420 km/jam, mobil tetap stabil karena aspek aerodinamisnya. Mobil juga dibekali kombinasi serat karbon disertai dengan aksen oranye.

Hebat lagi, mobil Bugatti Chiron Super Sport 300+ ini sudah ludes terjual. Soal harga, mobil hypercar ini dibanderol dengan harga 3,5 juta euro, atau sekitar Rp 58,6 miliaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya