Bangga Tanah Kelahiran, Begini saat Orang Jawa Punya Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Memiliki mobil menjadi impian sebagian orang, terutama mereka yang senang berpergian tanpa perlu khawatir pergantian cuaca. Dari sekian banyak jenis, Sport Utility Vehicle atau SUV menjadi salah satu yang digandrumi.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Sejumlah produsen menawarkan desain, spesifikasi, dan harga berbeda-beda untuk masing-masing kelas. Untuk segmen SUV menengah, salah satu produk yang menjadi penguasa pasar adalah Mitsubishi Pajero Sport.

Mobil gagah berlogo tiga berlian itu dapat menampung tujuh penumpang dengan mengandalkan mesin diesel, dan dilengkapi sejumlah fitur keamanan. Pajero Sport sudah mendapatkan pembaharuan total sejak 2016 lalu.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Desain eksterior, interior, dan fitur-fiturnya berubah total dibandingkan generasi sebelumnya, secara penampilan lebih moderen berkat bahasa desain dynamic shield.

Ada beragam alasan seseorang tertarik dengan produk Mitsubishi tersebut, namun tidak semua pemilik bangga dengan emblem Pajero Sport yang menempel di bagasi belakang.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Salah satu contohnya melalui foto unggahan Instagram @corner_oto. Dikutip VIVA Otomotif Senin 27 September 2021, pemilik mengubah urutan dari masing-masng huruf Pajero Sport menjadi ‘Jare Sopo’. Dalam Bahasa Jawa, jare itu diartikan sebagai kata, dan sopo adalah siapa.

Maka jika digabungkan, ‘Kata Siapa’, tidak diketahui maksud dari arti tersebut hingga menempel di bagasi belakang. Namun hal itu cukup mencuri perhatian warganet, karena pemiliknya dianggap bangga dengan tanah kelahiran.

Mitsubishi Pajero Sport

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Pajero Sport berwarna putih itu diduga bukan model baru yang dirilis pada 2021, melainkan versi All New yang hadir enam tahun lalu.

Ditawarkan dua pilihan mesin diesel, yakni 2.442cc bertenaga 181 PS di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm di 2.500 rpm. Dan 2.477cc tenaganya 136 PS di 4.000 rpm, dan torsi 324 Nm di 2.000 rpm, lebih kecil karena berbeda teknologi.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik 8 percepatan ke roda belakang. Suspensinya demi mendukung identitasnya sebagai SUV, maka pada bagian depan double wishbone tipe coil spring, dan belakang 3 link tipe rigid axle.

Fitur keamanan yang ditanamkan cukup lengkap, yakni Forward Collision Mitigation System, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System, Blind Spot Warning, Active Stability & Traction Control.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya