Toyota Setop Jualan Sedan Murah Vios

New Toyota Vios 2018
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota Vios menjadi salah satu mobil jenis sedan, yang dijual dengan harga cukup terjangkau di Indonesia. Kendaraan ini diproduksi secara lokal dan menggunakan mesin 1.500cc, sehingga mendapatkan relaksasi berupa penghapusan pajak barang mewah atau PPnBM.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Karena dibebaskan dari pajak tersebut, maka harga jualnya jadi lebih murah puluhan juta rupiah. Saat ini, PT Toyota Astra Motor menawarkan model tersebut dengan harga mulai dari Rp254 jutaan on the road DKI Jakarta.

Selain Indonesia, Vios juga dipasarkan di Malaysia dan beberapa negara lainnya. Namun di sebagian wilayah, mobil berkapasitas lima orang itu dijual dengan nama sedan Yaris.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Selasa 28 September 2021, Toyota memutuskan untuk menyudahi penjualan Vios di India. Toyota Kirloskar Motors sebagai distributor menyatakan, bahwa proses produksi model tersebut resmi dihentikan pada Senin kemarin.

“Langkah ini merupakan bagian dari strategi Toyota, untuk menghadirkan produk yang lebih baik ke konsumen. Kami berterima kasih pada konsumen yang menjadikan mobil ini sebagai andalan mereka, dan kami harap bisa menawarkan produk lain di tahun depan,” ujar juru bicara TKM.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Setelah pengumuman resmi itu muncul, beredar spekulasi yang menyatakan bahwa Vios alias Yaris Sedan akan digantikan oleh model lain yang berasal dari kolaborasi Toyota dan Suzuki.

Kendaraan yang dimaksud adalah mobil sedan Suzuki Ciaz, yang disebut-sebut akan dirombak dengan mengganti logo menjadi Toyota dan dijual dengan nama Belta.

Ini bukan pertama kalinya hal itu dilakukan, sebelumnya Suzuki Baleno dijual di diler Toyota dalam versi Glanza. Lalu ada juga Vitara Brezza yang diubah menjadi Toyota Urban Cruiser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya