Stok Toyota Innova Ini Habis dalam Waktu 1 Bulan

New Innova Venturer
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Saat memperingati 50 tahun eksistensi mereka di industri otomotif Indonesia, Toyota Indonesia beberapa waktu lalu merayakannya dengan meluncurkan mobil spesial yang menjadi ikon mereka selama ini, yaitu generasi terbaru dari Toyota Kijang.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Akhir era 1970-an, PT Toyota Astra Motor mulai menghadirkan Kijang untuk keperluan komersial. Lalu pada 1980-an, dijual versi kendaraan penumpangnya. Kini, Kijang sudah bertransformasi menjadi Innova, dan pada perayaan 50 tahun TAM meluncurkan edisi spesial yang dibuat dalam jumlah terbatas.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa Kijang mampu merepresentasikan perjalanan Toyota di Indonesia, karena selalu menjadi bagian di dalamnya.

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Mobil yang masuk dalam kategori medium multi purpose vehicle atau MPV tersebut, resmi diperkenalkan pada acara yang digelar secara online oleh Toyota Indonesia beberapa bulan lalu.

“Kami hadirkan stiker berwarna emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia, di mana Kijang selalu menjadi bagian di dalamnya. Mulai dari awal era industri di 1977, era transformasi Kijang dari mobil komersial jadi mobil penumpang, era ekspor pertama, hingga era Innova Reborn,” tuturnya saat peluncuran pada April lalu.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Innova Limited Edition hadir dalam dua versi, yaitu V Luxury bermesin bensin 2.000cc dengan kemampuan 139 daya kuda dan torsi 183 Newton meter. Kemudian ada Venturer yang memakai mesin diesel 2.400cc dan tenaganya 149 dk serta torsi 360 Nm.

Tipe V Luxury dijual Rp404,5 juta, sementara Venturer dibanderol Rp482,7 juta. Semua harga berstatus on the road DKI Jakarta untuk kepemilikan pertama.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Rabu 29 September 2021, kedua tipe yang dipasarkan secara bersamaan itu langsung ludes dipesan oleh diler-diler.

Angka distribusinya dari pabrik ke diler pada April yakni 28 unit untuk tipe V Luxury, dan 20 unit untuk versi Venturer. Kemudian di bulan berikutnya, ada dua unit V Luxury lagi yang dikirim ke diler. Artinya, semua unit Innova edisi 50 tahun sudah habis terjual dalam waktu kurang lebih satu bulan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya