Menko Luhut Menyetir Mobil Rp60 Jutaan

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mencoba mobil listrik Wuling Mini EV.
Sumber :
  • Dok: Wuling

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan kemarin berkunjung ke pabrik Wuling Motors yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, kedatangan mereka adalah untuk melihat fasilitas produksi kendaraan, di pabrik yang menerapkan Global Manufacturing System tersebut.

Pada kesempatan itu, Wuling juga melakukan serah terima donasi vaksin Sinopharm dari Palang Merah Tiongkok dan SAIC-GM-Wuling Automobile sebanyak 40 ribu dosis kepada Menkes, untuk membantu percepatan vaksinasi di Indonesia.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Kunjungan Menko Marves, Menhub dan Menkes ke pabrik Wuling Motors

Photo :
  • Dok: Wuling

Kepada Menko Luhut, Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong memaparkan perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok, lengkap dengan ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap-tiap lini.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

“Kami serius membawa teknologi dan juga berinvestasi, dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV (electric vehicle) di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 1 Oktober 2021.

Shi Guoyong menjelaskan, bahwa Wuling sudah memiliki rangkaian produk EV dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Platform GSEV yang mereka gunakan terdiri dari kendaraan penumpang dan logistik tanpa pengemudi, konektivitas 5G serta komputasi awan.

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke pabrik Wuling Motors

Photo :
  • Dok: Wuling

“Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park, dengan standar kualitas global. Kemudian, Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia,” tuturnya.

Menko Marves dan Menkes kemudian juga mendapat kesempatan mencoba mobil listrik Wuling E100 dan Wuling Mini EV, dipandu oleh Wakil Presiden Direktur Wuling Motors, Arif Pramadana.

Menko Luhut terlihat asyik mengemudikan Mini EV, kendaraan yang menempati urutan pertama penjualan mobil listrik di China. Model ini ditawarkan dengan harga mulai dari 28.800 Yuan, atau setara Rp64 jutaan.

Sebagai informasi, Mini EV dibekali motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 17,4 daya kuda serta torsi 85 Newton meter. Ada dua pilihan baterai, 9,2 kilo Watt hours dengan jarak tempuh 120 kilometer dan 13,8 kWh yang menyimpan daya listrik untuk penggunaan sejauh 170 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya