Mobil Penantang Honda Brio Bakal Dijual Rp96 Juta

Bocoran wujud mobil baru Suzuki XL5.
Sumber :
  • Motorchoice

VIVA – Honda Brio menjadi salah satu mobil yang paling laris di Indonesia. Kendaraan berkapasitas lima orang ini hadir dalam dua jenis, yakni low cost green car atau LCGC dan city car.

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Selain wujudnya yang menarik, Honda Brio juga dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc yang mumpuni untuk penggunaan harian di dalam maupun luar kota.

Sementara itu, Suzuki mengisi segmen LCGC dengan model Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ini juga hadir di beberapa negara lain, termasuk India yang turut menjadi basis produksi selain Indonesia.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids Senin 4 Oktober 2021, Wagon R yang dijual di negeri Hindustan dikabarkan akan hadir dalam wujud yang lebih mewah, dan diberi nama Suzuki XL5.

Penampakan kendaraan itu sudah beberapa kali terlihat di jalan raya, sedang menjalani proses pengujian. Meski menggunakan kode yang sama seperti XL6 dan XL7, tapi model yang satu ini hanya bisa diisi lima orang saja.

Horor! Kecelakaan Terjadi Lagi di Tol Cikampek, Kali Ini Mobil Terbalik di KM 57

Kode XL menunjukkan bahwa mobil tersebut dibangun menggunakan platform Heartect, yang diklaim jauh lebih stabil dan nyaman ketimbang generasi sebelumnya. Sebelumnya, rancang bangun ini telah dipakai di model Swift dan Ignis.

Belum diketahui spesifikasi dan fitur yang disediakan, namun dimensinya tidak jauh berbeda dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang mengisi segmen compact SUV. Ada kemungkinan, jantung pacunya sama seperti Wagon R, yakni 1.000cc namun dengan tambahan turbocharger.

Keunikan dari XL5 adalah mobil ini sempat tertangkap kamera, menggunakan logo Toyota. Artinya, model tersebut berpeluang besar menjadi sama seperti Baleno dan Vitara Brezza, yang dipasarkan menggunakan nama perusahaan otomotif asal Jepang terbesar di dunia itu.

Soal harga, Suzuki XL5 disebut-sebut akan dijual dengan banderol mulai dari 500 ribu Rupee atau setara Rp96 jutaan di negeri Hindustan. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait kapan mobil tersebut akan resmi diperkenalkan secara global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya