Mengejutkan Koleksi Mobil Bupati yang Berani Marahi Menteri

Bodi mobil pikap kabin ganda Toyota Hilux
Sumber :
  • Instagram @ardhikups

VIVA – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw memanas, dan sangat marah atas pernyataan Menteri Investasi Bahlil yang ingin memindahkan pabrik pupuk, dan batas wilayah saat berkunjung ke Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

“Saya akan complain dia (Menteri Bahlil), Dia itu arogan, sombong. Dia bilang pabrik pupuk saja dia bisa kasih pindah ke Fakfak, apalagi tapal batas,” ujarnya dikutip dalam keterangan resmi, Selasa 5 Oktober 2021.

Menurut Petrus, pembantu Presiden Jokowi itu tidak tahu potensi konflik di perbatasan yang bisa terjadi akibat rencananya. “Tidak pantas seorang menteri bicara seperti itu, tidak menghargai sama sekali masyarakat,” tuturnya.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Di luar dari polemik tersebut, salah satu hal yang tak kalah menarik dari sosok Petrus Kasihiw adalah koleksi mobil yang cukup mengejutkan. Hal itu terlihat dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Pimpinan tertinggi di Kabupaten Teluk Bintuni itu mengantongi harta kekayaan Rp5,037 miliar. Dari angka tersebut, aset terbesar adalah tanah dan bangunan senilai Rp2,580 miliar, sementara kendaraan yang dimilikinya nilainya Rp952 juta.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Meliputi empat unit mobil, dan satu sepeda motor. Untuk kendaraan roda empat yang dimaksud adalah dua unit Toyota Hilux dengan tahun produksi 2013 dan 2014 yang masing-masing harga mobil pikap tersebut ditaksir Rp290 juta.

Mengutip situs resmi Toyota Indonesia, mobil pengangkut barang yang dimiliki Petrus itu adalah generasi ketujuh yang pertama kali diproduksi pada 2004 untuk dijual ke 140 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pikap yang ditawarkan dalam bentuk single cabin, dan double cabin itu dibangun menggunakan platform Fortuner dan Kijang Innova. Diproduksi di Thailand, Afrika Selatan dan Argentina dengan spesifikasi yang disesuaikan di masing-masing pasar.

Hilux generasi ketujuh masuk Tanah Air pada 2006, di awali dari model satu kabin yang menggendong mesin 1.998cc VVT-i milik Kijang Innova dengan tenaga maksimal 136 PS dan torsi 182 Nm. Kemudian kabin gandanya hadir pada 2008.

Jantung pacu Hilux D-Cab dipersenjai mesin diesel 1KD-FTV 2.982cc turbo yang memiliki tenaga lebiih besar, yaitu 163 PS dan torsi 345 nm. Pada 2011 mesin peminum solar itu diganti dngan kode 2KD-FTV berkapasitas 2.494cc.

Hingga akhirnya pada 2015 generasi kedelapannya muncul dengan perubahan total. Selain Hilux, Bupati Teluk Bintuni itu juga memiliki Toyota Avanza buatan 2005 seharga Rp76 juta, dan Honda Jazz RS 1.5 CVT lansiran 2017 yang nilainya Rp290 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya