Tantang Alphard, China Hadirkan MPV Mewah Harga Murah Meriah

GN8 Master’s Edition
Sumber :
  • TopGear

VIVA – China dikenal sebagai negara yang selalu menghadirkan produk-produk penyaing brand ternama, dan berani menjual dengan murah. Termasuk dunia otomotif, terbaru GAC Motor menghadirkan GN8 Master's Edition.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Pabrikan otomotif asal China tersebut menghadirkan GN8 Master's Edition untuk pasar MPV premium. Seperti dilansir dari TopGear, Rabu 6 Oktober 2021, mobil ini digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Alphard.

GN8 Master's Edition yang diluncurkan untuk pasar Filipina ini, memakai basis dari GN8. Hanya saja tampilannya lebih mewah.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Bagian eksterior hampir mirip dengan Trumpchi M8 Master untuk pasar China di 2020. Identitas Alphard ada pada bagian fascia nya, di mana bentuk grill vertikal besar dengan aksen chrome.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Lalu ada satu set lampu kabut LED yang dikombinasikan dengan front kit warna silver. Tampilan belakang kian mewah dengan adanya LED memanjang.

Terlihat sporty dengan adanya diffuser ganda, yang juga cukup kekinian. Beralih ke interior, GN8 Master's Edition ini untuk tujuh penumpang.

Ada pilihan captain seat yang dilengkapi pemanas dan berventilasi pada bari kedua. Tak cuma itu, ada juga fitur pijat punggung, dan sandaran kepala bergaya pesawat untuk kenyamanan.

Mobil juga disematkan pencahayaan ambient LED 32-warna yang dapat disesuaikan. Untuk sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay, dan Harman 8-speaker.

Soal dapur pacunya dijejali mesin 2.0 liter turbocharged inline-four. Tenaganya mencapai 199 PS dengan torsi 320 Nm dan dihubungkan dengan transmisi otomatis enam percepatan dengan perpindahan sekuensial.

Lalu berapa harganya? GN8 Master's Edition dibanderol PHP 2.958.000 atau sekitar Rp828 jutaan. Sedangkan Toyota Alphard di Indonesia saat ini dijual Rp1.065.450.000 (tipe 2.5 x A/T), tipe 2.5 G A/T Rp1.219.850.000, dan tipe 3.5 Q A/T harganya Rp1.990.450.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya