Bukan Editan, Ini Wujud Asli Daihatsu Rocky Hybrid

Bocoran Daihatsu Rocky Hybrid.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Daihatsu kembali membuat gempar dunia otomotif global, karena diisukan akan menghadirkan mobil dengan teknologi baru hasil rancangan mereka sendiri. Kendaraan yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky Hybrid.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Model standar dari Rocky pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019, dan tidak lama kemudian mulai dipasarkan di Jepang. Pada April 2021, kendaraan lima penumpang ini resmi dijual di Indonesia.

Berbeda dengan varian yang ada di Jepang, Daihatsu Rocky buatan PT Astra Daihatsu Motor tersedia dalam pilihan mesin 1.200cc standar. Sementara, di negeri Sakura hanya ada tipe 1.000cc Turbo.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Namun, Daihatsu Rocky Hybrid yang bocoran informasinya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa teknologi ramah lingkungan itu akan disandingkan dengan mesin WA-VE milik varian 1.2L yang ditawarkan di Tanah Air.

Bocoran Daihatsu Rocky Hybrid.

Photo :
  • Paultan
Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Pihak ADM sampai saat ini masih menutup rapat informasi terkait model baru tersebut. Meski demikian, ternyata Daihatsu Rocky Hybrid sudah mulai diuji jalan di Malaysia.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Kamis 7 Oktober 2021, satu unit mobil yang tampilannya sangat mirip dengan Daihatsu Rocky tertangkap kamera sedang melintas di jalanan yang ada di negeri Jiran.

Meski terlihat sama, namun ada beberapa perbedaan yang sepintas tidak akan diduga oleh masyarakat umum. Salah satunya, yakni desain grille dengan lubang berbentuk sarang lebah yang ada di bagian depan. Rocky standar memakai rancangan yang berbeda, yakni deretan garis horizontal.

Hal lain yang membuatnya berbeda dari model Rocky yang sudah dipasarkan saat ini, adalah tambahan emblem di samping bawah pilar A dan juga pintu bagasi. Keduanya ditutupi stiker hitam, sehingga tidak diketahui tulisannya.

Diduga emblem tersebut bertuliskan e-Smart, nama yang belum lama ini didaftarkan oleh Daihatsu Jepang di berbagai negara termasuk Indonesia, sebagai identitas dari teknologi hybrid buatan mereka.

Bocoran Daihatsu Rocky Hybrid.

Photo :
  • Paultan

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky Hybrid sudah muncul bocoran harganya di situs asal Jepang. Mobil yang masuk dalam segmen compact sport utility vehicle atau SUV ini, disebut-sebut akan dijual mulai dari 2,11 juta Yen atau setara Rp270 juta.

Sementara, model standar yang dipasarkan di Indonesia saat ini diberi banderol Rp178 jutaan on the road DKI Jakarta untuk varian terendahnya. Versi paling tinggi yang dibekali teknologi Advanced Safety Assist atau ASA dan mesin 1.000cc Turbo, dihargai Rp236 jutaan OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya