Baru 2 Minggu, Mobil Ini Laku Keras di Indonesia

All New Honda BR-V
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Salah satu mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV dan dipasarkan di Indonesia, baru saja hadir generasi terbarunya. Kendaraan yang dimaksud adalah All New Honda BR-V.

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik secara global di Tanah Air pada 2016, dan hal itu kembali dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor pada model terbarunya.

Banyak ubahan yang mereka lakukan pada All New Honda BR-V. Sebagai contoh, tampilan depan kini lebih tegas dan mewah. Ciri khas kendaraan tangguh semakin terlihat dari lekukan bodi dan adanya roof rail di bagian atap.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

All New Honda BR-V

Photo :
  • Dok: HPM

Mobil ini juga disematkan fitur canggih yang tidak dimiliki kompetitor di kelas yang sama. Konsep yang diusung yakni memadukan pengalaman berkendara menyenangkan serta kenyamanan premium.

Horor! Kecelakaan Terjadi Lagi di Tol Cikampek, Kali Ini Mobil Terbalik di KM 57

Salah satunya, yakni kemampuan untuk melakukan pengereman secara otomatis apabila sensor mendeteksi jarak yang terlalu dekat dengan obyek di depan mobil.

Pengemudi juga bisa santai saat melaju di jalan bebas hambatan, karena tersedia adaptive cruise control yang akan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Kemudian ada Honda Lane Watch, di mana kamera yang terpasang di kaca spion akan menampilkan area blind spot saat hendak berbelok.

Ketika parkir dan turun dari mobil, pengemudi tidak perlu repot mengunci pintu karena hal itu akan dilakukan otomatis saat menjauh dari kendaraan.

All New Honda BR-V hadir dalam tiga tipe, yakni S, E dan Prestige. Khusus untuk tipe E tersedia dalam varian transmisi manual dan matik, sementara tipe Prestige ditawarkan dengan pilihan teknologi Honda Sensing.

All New Honda BR-V

Photo :
  • Dok: HPM

Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan bahwa tipe paling rendah dibanderol Rp260 jutaan, dan unit baru akan dikirim ke konsumen pada awal tahun depan.

Terkait pemesanan, ia menjelaskan bahwa sambutan masyarakat Indonesia akan mobil berpenampilan gagah yang mampu menampung tujuh orang itu sangat meriah.

“Sejak diluncurkan 21 September kemarin, pemesanan dari masyarakat sangat baik. Sudah ada 900 pemesanan yang masuk,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 8 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya