Diganjar Diskon, Beli Fortuner Sekarang Baru Bisa Dipakai 2022

Toyota Fortuner GR Sport
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Sport Utility Vehicle atau SUV menjadi salah satu jenis mobil yang digandrumi. Untuk kelas menengah atas, Toyota Fortuner cukup menjadi incaran. Terlebih saat model barunya hadir pada tahun lalu dengan sejumlah perubahan.

Terkuak! Pemilik Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Ternyata Pakai Pelat Dinas Palsu

Fortuner baru ditawarkan tujuh varian, harganya Rp484,600 juta untuk tipe 4x2 2.4 G manual, sampai Rp676,600 juta tipe 4x4 2.4 VRZ matik. Diketahui, edisi TRD Sportivo sudah tidak tersedia lantaran diganti dengan GR Sport.

Mobil SUV yang dapat menampung tujuh penumpang itu mendapatkan isentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah). Namun hanya untuk mesin diesel 2.400cc, sehingga harganya lebih terjangkau dari Mitsubishi Pajero Sport.

Terungkap, Ini Identitas Pemilik Fortuner Arogan Pelat TNI yang Ngaku Adik Jenderal

Toyota Fortuner

Photo :
  • Istimewa

Bagi yang tertarik meminang mobil gagah tersebut, khusus bulan ini ada beragam promo menarik salah satunya diskon. Artinya selain isentif pajak, jaringan diler Toyota masih memberikan potongan harga demi menarik konsumen.

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

“Diskonnya kalau Toyota Fortuner sampai sekarang Rp5 juta. Karena sudah ada subsidi dari PPnBM kan,” ujar Reza salah satu sales diler Toyota Auto2000 kepada VIVA Otomotif, Jumat 8 Oktober 2021.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bagi konsumen yang melakukan pemesanan sekarang tidak bisa langsung mendapatkan unit. Ada proses inden, di mana unit baru akan diterima satu bulan setelah pemesanan, berlaku untuk semua varian.

“Kalau varian 4x4 seperti tipe VRZ dan G diesel indennya tiga sampai empat bulan. Spot order, customer pesan ke diler mobilnya baru di pesan khusus ke PT TAM (Toyota Astra Motor),” tuturnya.

Selain desain eksteriornya sedikit mendapatkan perubahan, fitur-fitur SUV tersebut juga lebih canggih. Khusus varian VRZ, atau GR Sport sudah didukung kick sensor untuk memudahkan penggunaannya saat membuka bagasi belakang.

Head unit layar sentuh berukuran besar ala Mobil Tesla untuk Toyota Fortuner

Photo :
  • dok. Asuka Car TV

Selain itu terdapat blind spot warning yang dapat mendeteksi kendaraan dari samping, lane departure warning, moving object detection, dan headway monitoring warning. Khusus tipe tertinggi dilengkapi wireless charging.

Soal pilihan mesin tetap sama dengan versi sebelumnya, yakni diesel berkapasitas 2.400cc dengan tenaga 149,6 PS dan torsi 400 Nm. Sedangkan untuk pilihan mesin bensin 2.700cc, tenaga maksimalnya  163 PS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya