Mobil Andalan Jenderal Andika Perkasa yang Angkat Junior Tumilaar

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengangkat Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Staf Khusus KSAD. Pengangkatan itu dilakukan setelah Inspektur Kodam XII Merdeka itu dicopot dari jabatannya.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

Junior Tumilaar dicopot dari jabatannya karena diduga melanggar aturan militer dengan mengirimkan surat terbuka kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Range Rover Sport

Photo :
  • automotive
Biar Aman, Kendaraan yang Ditinggal Mudik Bisa Dititipkan di Kantor Polisi

Hal itu dilakukan demi pembelaannya kepada seorang Babinsa atas kasus sengketan lahan di Sulawesi Utara. Di luar polemik tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi sorotan lantaran keputusannya mengangkat Junior Tumilaar.

Jenderal bintang empat yang digadang-gadang menjadi calon kuat Panglima TNI itu ternyata memliki dua mobil yang cukup mencuri perhatian. Hal itu terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2021.

Mobil Gran Max Langsung Terbakar saat Kecelakaan Maut di Km 58, Ada 3 Unsur Penyebabnya

Andika Perkasa mengantongi harta kekayaan hingga Rp179,996 miliar pada 20 Juni 2021. Dari angka tersebut, aset terbesarnya kas dan setara kas senilai Rp125,985 miliar.

Kemudian tanah dan bangunan Rp38,164 miliar, harta bergerak lainnya yang tidak dijelaskan mencapai Rp10,100 miliar, dan surat berharga Rp2,146 miliar. Sebagian lagi uangnya dibelikan dua unit mobil asal Eropa yang menjadi andalannya.

Mantan Panglima Strategis Komando AD itu tercatat memiliki Land Rover Sport 3.0 lansiran 2014. Sport Utility Vehicle atau SUV gagah itu harganya ditaksir Rp800 juta. Mengutip beberapa sumber, mobil tersebut diproduksi hingga 2018.

Menggendong mesin bensin enam silinder atau V6 berkapasitas 2.995cc. Tenaga yang disemburkan SUV asal Inggris itu mencapai 335 daya kuda, dan torsi 450 Newton meter. Disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan ke empat rodanya.

Sementara koleksi termahalnya adalah Mercedes-Benz Sprinter 315 buatan 2018 seharga Rp1,8 miliar. Mobil komersial tersebut pertama kali meluncur di dunia pada 2016, ditawarkan dengan konfigurasi yang berbeda-beda sesuai pesanan.

Secara umum Mercedes-Benz Sprinter memiliki pilihan 14 kursi, dan 22 kursi. Mobil yang kerap digunakan untuk jasa liburan kelas premium itu memiliki dimensi panjang 5,9 meter, hingga 7,3 meter untuk varian long wheelbase.

Mobil tersebut juga memiliki ruang kabin yang luas, terutama bagian kepala karena tinggi plafonnya 190 sentimeter. Tersedia dalam varian Sprinter 315 CDI A2, 315 cdi a3, dan 515 CDI A4 yang semuanya menggandalkan mesin 2.143cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya