Dua Mobil Keren Meluncur Hari Ini

Mobil MG Astor.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Hari ini bakal ada dua mobil keren yang resmi diperkenalkan, satu sebelumnya sudah terlebih dahulu dibuka selubungnya dan satu lagi merupakan versi pembaruan dari model yang sudah ada.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Kendaraan yang dimaksud adalah buatan Morris Garage, dan peluncuran bakal dilakukan di India. Mobil pertama yakni MG Astor, yang wujud utuhnya sudah dipamerkan bulan kemarin.

Dalam acara yang digelar pada hari ini waktu setempat, dikutip VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Senin 11 Oktober 2021, pabrikan yang dikenal dengan nama MG itu bakal membeberkan spesifikasi serta pilihan tipe MG Astor yang akan dijual di diler mereka.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Bocoran interior MG Astor.

Photo :
  • Motoroids

Selain itu, MG juga bakal mengumumkan secara resmi harga jual dari mobil yang masuk ke dalam segmen sport utility vehicle atau SUV tersebut.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Bocoran MG Astor

Mobil berkapasitas lima penumpang ini dibuat dengan menggunakan basis dari MG ZS, dan bakal menjadi pesaing dari Honda HR-V. Astor menjadi mobil pertama MG yang mendapatkan teknologi canggih berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Fitur yang dimaksud memungkinkan mobil untuk membantu pengemudi mencari informasi dari dunia maya, seperti Wikipedia atau berita. Jadi, pengemudi seolah punya asisten pribadi.

Selain itu, MG juga menyematkan teknologi Advanced Driver Assistance System atau ADAS untuk membantu pengemudi terhindar dari potensi kecelakaan.

MG ZS EV Facelift

Mobil kedua yang dikabarkan akan diperkenalkan, yakni versi terbaru dari MG ZS EV. Kode EV yang merupakan singkatan dari Electric Vehicle, menandakan bahwa kendaraan ini tidak menggunakan mesin berbahan bakar.

Mobil MG ZS EV facelift.

Photo :
  • Motoroids

Desain luarnya disebut-sebut mengalami perubahan, namun perombakan yang paling besar ada di bagian jantung pacu yang mendapatkan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Mengandalkan baterai 72 kilo Watt hours, MG ZS EV keluaran terbaru bisa menempuh jarak hingga 437 kilometer sebelum harus diisi ulang baterainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya