Mobil Pesaing HR-V Tersedia di Diler, Harga Rp184 Jutaan

Bocoran wujud MG Astor.
Sumber :
  • Indiatimes

VIVA – Bulan lalu pasar otomotif nasional kedatangan satu mobil baru, yang mengusung desain sport utility vehicle atau SUV. Kendaraan tersebut adalah MG ZS, yang mendapat penyegaran di beberapa bagian dan mengisi segmen yang sama dengan Honda HR-V.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pada bulan ini, hal yang sama dilakukan oleh Morris Garage di India. Namun, model yang diluncurkan berbeda meski dibangun dari platform yang sama.

Mobil MG Astor.

Photo :
  • Motoroids
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Kendaraan yang dimaksud adalah MG Astor, yang unitnya sudah terlebih dahulu dibuka selubungnya belum lama ini. Kini mobil SUV tersebut sudah tersedia di diler, supaya konsumen bisa melihat dengan lebih leluasa.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 12 Oktober 2021, Desain eksterior MG Astor mirip dengan MG ZS yang mengaspal di Tanah Air, mulai dari grille berbentuk heksagonal hingga sistem hiburan dengan layar 10 inci.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.323 milimeter, lebar 1.809 mm and tinggi 1.650 mm. Jarak sumbu roda depan dan belakang sebesar 2.585 mm, serta titik terendah ke tanah 154 mm.

MG sepertinya sangat percaya diri dengan produk baru ini. Diklaim sebagai SUV pertama di kelasnya yang disematkan beragam fitur canggih, Astor ditargetkan laku sebanyak lima ribu unit hingga akhir tahun ini.

Ada dua jantung pacu yang bisa dipilih konsumen, yakni 1.500cc standar dengan kemampuan 109 daya kuda dan torsi 145 Newton meter, serta 1.350cc Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 138 dk dan torsi 220 Nm.

Astor menjadi mobil pertama MG yang mendapatkan teknologi canggih berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Fitur yang dimaksud memungkinkan mobil untuk membantu pengemudi mencari informasi dari dunia maya, seperti Wikipedia atau berita. Jadi, pengemudi seolah punya asisten pribadi.

Soal harga, mobil berkapasitas lima orang ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 978 ribu Rupee atau setara Rp184 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya