Elon Musk Mau Dirikan Pabrik Tesla di Mars

Elon Musk.
Elon Musk.
Sumber :
  • Mother Jones

VIVA – Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk telah menaruh ketertarikan kepada Mars sejak lama, bahkan saat dirinya masih duduk di bangku sekolah. Beberapa tahun lalu, dia pernah mengatakan, koloni manusia di planet merah tersebut kemungkinan dimulai pada 2024 mendatang.

Bukan hanya mengirim manusia dan membangun peradaban baru, Elon juga berniat mendirikan pabrik mobil Tesla di Mars. Meski membutuhkan waktu lama, namun dia yakin, rencana tersebut bisa terwujud beberapa tahun lagi.

Pabrik Tesla Giga Shanghai di China.
Photo :
  • Dok: Tesla

Pabrik Tesla Giga Shanghai di China.

Pada pertemuan pemegang saham Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat, Elon berharap, pabrik mobil Tesla di Mars bisa berdiri dan beroperasi sebelum dirinya meninggal dunia.

“Jadi, saat ini kami masih berjarak sekian tahun lagi sampai pabrik pertama Tesla berdiri di luar planet Bumi. Saya pikir, saya akan melihatnya (pabrik Tesla di Mars) sebelum saya meninggal dunia, itu akan sangat keren,” ujar Elon yang saat ini telah berusia 50 tahun, disitat VIVA Otomotif dari Daily Mail, Rabu 13 Oktober 2021.

Dia berandai-andai, jika usianya di dunia sampai 90 tahun, artinya waktu yang tersisa untuk menunaikan mimpi tersebut hanya sekitar 40 tahun lagi. Dia berjanji akan mengerahkan berbagai upaya untuk mendirikan pabrik pertamanya di luar Bumi.

Elon Musk.
Photo :
  • Daily Express

Elon Musk.