Bukan Avanza, Ini Mobil MPV Baru Toyota

Mobil MPV baru Toyota Rumion
Sumber :
  • Cartoq

VIVA –  Toyota dikenal sebagai salah satu produsen otomotif, yang di Indonesia terkenal dengan produk multi purpose vehicle atau MPV. Salah satu model yang laku keras, yakni Toyota Avanza.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kendaraan berkapasitas tujuh orang ini mengisi segmen low MPV, yang berada di bawah Innova. Hadir perdana pada 2004, Avanza saat ini sudah terjual sebanyak jutaan unit.

Toyota Indonesia dikabarkan sedang mempersiapkan generasi terbaru dari mobil sejuta umat tersebut. Bocoran informasinya sudah banyak terlihat, baik foto uji coba maupun detail spesifikasi.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Menghadirkan mobil MPV baru ternyata bukan hanya dilakukan di Indonesia saja, pabrikan asal Jepang itu ternyata juga melakukannya di Afrika Selatan.

Mobil MPV baru Toyota Rumion

Photo :
  • Cartoq
Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Rabu 13 Oktober 2021, kendaraan anyar itu sudah mulai diperkenalkan secara resmi di wilayah tersebut dengan nama Toyota Rumion.

Jika dilihat dari tampilannya, desain Toyota Rumion sangat mirip dengan salah satu low MPV yang menjadi pesaing Avanza di Tanah Air, yakni Suzuki Ertiga.

Ternyata hal itu tidak salah, Toyota memang menjual Ertiga yang diberi logo perusahaan mereka di Negeri Pelangi. Ini merupakan bagian dari kerja sama antara dua merek, yang sudah terjalin sejak 2019.

Sudah ada beberapa mobil Suzuki, yang dipasarkan dengan logo Toyota di wilayah Afrika. Mulai dari Baleno yang dijual dengan nama Toyota Glanza, hingga Vitara Brezza yang berubah menjadi Urban Cruiser.

Ertiga yang diubah jadi Rumion merupakan produksi pabrik Suzuki di India, yang bagian grille diganti menjadi mirip Innova serta ditambahkan logo dan tulisan Toyota.

Jantung pacu kendaraan yang dibangun menggunakan plaftorm Heartect itu tidak berubah, masih empat silinder berkapasitas 1.500cc yang mampu menghasilkan 104 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Sayangnya, belum disebutkan berapa harga jual mobil Toyota Rumion tersebut. Namun, konsumen yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya