Lexus LX 600 Dirilis, Gunakan Basis Toyota Land Cruiser

Lexus LX 600
Sumber :
  • tflcar

VIVA – Lexus baru saja meluncurkan seri terbaru LX dengan nama Lexus LX 600. Mobil SUV mewah ini diklaim makin nyaman dikendarai untuk offroad sekalipun.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Dilansir dari TFLcar, Kamis 14 Oktober 2021, Lexus LX 600 ini menggunakan basis yang sama dengan Toyota Land Cruiser 300. Akan tetapi dengan style khas Lexus, serta beberapa fitur anyar yang mewah.

Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

"Kami menyempurnakan kinerja off-road tradisional LX melalui 'breaking and fixing' berulang di jalan yang keras, dan tim pengembangan dan drive-meister kami bekerja sama untuk memperbaiki kinerja on-road melalui pendekatan tanpa kompromi," kata Kepala Insinyur Lexus Internasional Takami Yokooo.

Mobil ini menggunakan platform TNGA-F dan mengusung kontruksi body-n-frame, sehingga bobotnya berkurang hingga 200 kg dan kekakuan bodinya lebih tinggi. Untuk fitur keselamatanya pun banyak.

Toyota Indonesia Umumkan Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600

Seperti Multi-Terrain Select yang sebelumnya terbatas pada low range (L4), kini sudah diperluas hingga high range (H4). Lalu fitur Crawl Control yang memungkinkan pengemudi menjalankan mobil di kecepatan rendah tanpa perlu menginjak gas dan rem, cuma mengemudikan setir.

Guna menghindari benturan dari batu atau benda keras saat offroad ada kamera surround di bawah bagian mobil. Lexus LX 600 sudah dilengkapi sistem push-start button dengan autentifikasi sidik jari.

Soal kapasitas, punya pilihan konfigurasi 4 kursi dan 7 kursi yang dilengkapi fitur keselamatan Lexus Safety System Plus. Pada kabin ada layar ganda pada dasbor berukuran 12,3 inci dan 7 inci.

Secara tampilan, LX 600 menampilkan gril spindle baru yang mengusung desain tiga dimensi dengan tujuh set floating bar untuk menciptakan struktur yang mulus dan bebas bingkai. Kisi-kisi radiator depan juga dibuat dengan bukaan besar untuk memaksimalkan kinerja pendinginan.

Sementara lampunya berbentuk tiga dimensi dengan masing-masing tingkatan berbeda untuk memberikan penerangan bergantung pada sudut pandang mobil. Terakhir bagian mesinnya.

LX 600 ini dibekali mesin bensin twin-turboV6 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 415 PS dan torsi 650 Nm. Mesin ini juga menggunakan D-4ST (direct-injection 4-stroke turbo).

Mobil baru ini akan mulai dipasarkan di Jepang dan Amerika Serikat pada awal 2022. Sayangnya, Lexus sendiri belum mengungkapkan harga untuk Lexus LX 600.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya