Calon Honda HR-V Versi Listrik Sudah Mulai Dipamerkan

Honda e:NS1
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Honda mulai mengungkap rencana besar mereka terkait elektrifiasi untuk pasar China, Rabu 13 Oktober 2021.  Salah satunya adalah peluncuran brand khusus mobil listrik bernama e:N Series.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Dalam e:N Series tersebut dibuka dengan hadirnya model SUV Honda e:NS1 dan e:NP1. Mengutip dari Motor1, Jumat 15 Oktober 2021, bila kedua model itu akan mulai dipasarkan bulan September 2022.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Untuk Honda e:NS1 disebut menggunakan basis Honda HR-V terbaru yang saat ini tersedia dalam versi hybrid. Akan tetapi, e:NS1 akan mengusung mesin murni listrik.

Untuk sepeknya, kabarnya ditenagai oleh motor listrik tunggal buatan Wei Pai Automotive Electronics. Lewat motor listrik tersebut bisa menghasilkan output 182 hp untuk model dasar atau 201 hp untuk mobil spesifikasi teratas.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Mobil Honda e:NS1 dan e:NP1 akan diproduksi oleh Dongfeng Honda dan GAC Honda. Untuk melengkapi dua model tersebut, pabrikan juga tengah menyiapkan tiga model lainnya.

Yang mana saat ini masih berstatus konsep, yakni e:N COUPE Concept, e:N SUV Concept, dan e:N GT Concept. Honda memiliki target untuk dapat memasarkan semua model e:N Series dalam lima tahun mendatang.

Pada sisi produksi, Dongfeng Honda dan GAC Honda akan memperkuat sistem serta kapasitas produksi masing-masing dengan membangun pabrik khusus mobil listrik yang mengedepankan efisiensi serta ramah lingkungan.

Sedangkan untuk pasokan baterai yang menjadi kunci implementasi strategi ini, Honda akan mempercepat kolaborasi strategisnya dengan mitra CATL. Mobil-mobil e:N Series yang dibuat di China juga akan diekspor ke berbagai negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya