Ditangkap KPK, Koleksi Mobil Anak Alex Noerdin Mengejutkan

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin
Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin
Sumber :
  • Pemkab Muba

VIVA – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex Noerdin diamankan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saat operasi tangkap tangan, alias OTT di wilayah kepemimpinannya, Jumat malam, 15 Oktober 2021.

“Sejauh ini ada sekitar 6 orang diantaranya Bupati Kab.Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,” ujar Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Belum ada informasi terkait kerugian negara atas dugaaan korupsi proyek infrastruktur yang menyeret anak mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Namun hal lain yang menarik perhatian adalah soal kekayaannya.

Diler resmi mobil Porsche di Jakarta
Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Diler resmi mobil Porsche di Jakarta

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Dodi Reza Alex mengantongi pundi-pundi hingga Rp40,364 miliar pada 31 Maret 2021, dengan hutang Rp1,9 miliar. Artinya secara bersih Rp38,464 miliar.

Dari angka tersebut aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp31,500 miliar yang tersebar di Bandung, Jakarta Selatan, Palembang, hingga negara Australia. Kemudian nilai kas dan setara kas miliknya Rp5,964 milia.

Surat berharga Rp2 miliar, dan harta bergerak lainnya yang tidak disebutkan senilai Rp600 juta. Dengan begitu dia hanya menyisihkan sedikit untuk kendaraan pribadi. Bahkan jika melihat isi garasinya cukup mengejutkan.