Gak Nyangka, Begini Interior All New Avanza dan Fitur-fiturnya

Interior All New Toyota Avanza
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – All New Toyota Avanza akan meluncur tahun ini. Diduga mobil baru tersebut hadir pada akhir tahun, atau memanfaatkan pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GIIAS) 11-12 November 2021.

Cuma Segini Jumlah Hyundai Stargazer di Diler, Gak Percaya Laku?

Saat dikonfirmasi, Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy masih menutup rapat informasinya. “Saya belum bisa komen kalau produk baru,” ujarnya kepada Viva Otomotif, dikutip Sabtu 16 Oktober 2021.

Meski begitu, sebelum All New Avanza resmi dijual ke pasar sejumlah bocoran wujudnya sudah tersebar di media sosial. Setelah eksteriornya, kini giliran foto-foto interior, atau bagian dalam yang diunggah akun Instagram @ammarparvez_.

Lebih Mahal dari Avanza, Mobil MPV Ini Gak Bisa Terjual Banyak?

Interior All New Toyota Avanza

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Enggak menyangka jika kabin Avanza Veloz baru untuk tipe Q yang menjadi kasta tertinggi sangat berubah total, dan menjadi lebih mewah. Bahkan secara keseluruhan tampillannya serupa dengan Fortuner, atau Kijang Innova versi terjangkau.

Gak Nyangka, Kemampuan Mesin Hyundai Stargazer vs Avanza, Xpander

Dashboard atas memainkan sedikit lekukkan dengan mengkombinasi warna hitam dan krem, serupa dengan door trim, dan konsol tengah. Kursi depan dibungkus bahan semi kulit, dan kain memadukan warna hitam, krem, serta abu-abu.

Pada konsol tengah yang dimominasi hitam mentalik diberikan aksen alumunium silver, sedikit warna biru. Yang menarik tidak ada tuas rem parkir, artinya mengadopsi elektronik parking brake dengan tombol layiknya mobil premium.

Kemudian perseneling untuk mengoperasikan transmisi memiliki desain kompak, dibungkus bahan semi kulit. Terlihat juga tombol start stop engine di bawah pengaturan AC yang sudah digital, dengan begitu Avanza tipe tertinggi dilengkapi smart keyless atau kunci pintar.

Sistem hiburannya mengadopsi model floating, di mana layar terlihat berdiri tegak mirip Raize. Desain setir juga berubah yang dipenuhi beragam tombol. Biasanya tombol itu untuk mengatur hiburan, hingga informasi terkait kendaraan.

Pada pilar jendela, atau tulang atas dari mobil tersebut, terlihat dibekali tweeter atau speaker berukuran kecil. Beralih ke bagian belakang, penumpang disajikan layar berukuran besar di atas plafon, seperti halnya Kijang Innova atau Fortuner.

Untuk jok baris kedua tidak diberikan warna krem, namun tetap mengkombinasikan bahan semi kulit dan fabrik, alias kain. Tempat penyimpanan cukup banyak, mulai dari kap holder di konsol tengah yang bisa tertutup, sisi pintu, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya