Gibran dan Tahir Pamer Mobil Listrik Wisata Keliling Solo

Gibran dan Tahir keliling Solo naik mobil listrik.
Gibran dan Tahir keliling Solo naik mobil listrik.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memamerkan mobil listrik klasik hibah dari pengusaha Dato Sri Tahir melalui Tahir Foundation. Mobil listrik sebanyak delapan armada itu akan difungsikan menjadi moda transportasi bagi wisatawan yang akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kota Solo.

Serah terima hibah mobil listrik klasik itu dilakukan langsung oleh Tahir kepada Gibran Rakabuming. Penyerahan itu ditandai dengan penandatanganan acara serta pemecahan kendi berisi air. Selanjutnya mereka berdua langsung menjajal naik mobil listrik itu untuk keliling kawasan Gladag.

Tak pelak, iring-iringan delapan armada mobil listrik itu menjadi pusat perhatian para pengguna jalan yang sedang melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman. Bahkan, mereka juga terlihat  mengabadikan momen yang cukup unik tersebut lantaran mobilnya bergaya klasik.

Mobil listrik wisata di Solo, Jawa Tengah
Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Mobil listrik wisata di Solo, Jawa Tengah

Pendiri Tahir Foundatiion Dato Sri Tahir mejelaskan pemberian hibah sebanyak delapan armada mobil listrik klasik itu tak lain karena dirinya merupakan orang Solo. Dalam kesempatan itu, ia juga menceritakan kenangannya masa kecil saat bermain di sejumlah tempat di Solo.

“Ibu saya orang Solo dan tinggalnya di Balong. Saya memang sejak kecil di Solo dan bermain di Jurug, terus berenang di kolam renang Tirtomoyo. Jadi tidak asing lagi Kota Solo bagi kami,” kata dia usai acara serah terima mobil listrik di Balai Kota Solo, dikutip VIVA Otomotif Minggu 17 Oktober 2021.

Sebelum memberikan hibah mobil listrik itu, sebelumnya Tahir juga pernah memberikan hibah berupa bus double deck ketika Wali Kota Solo masih dijabat FX Hadi Rudyatmo. Kini bus tingkat itu difungksikan sebagai bus pariwisata di Kota Solo.