Ada yang Aneh dari All New Avanza, Dijamin Bikin Kaget!

All New Toyota Avanza Veloz
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Sebelum resmi diluncurkan, penampakan utuh All New Toyota Avanza bocor di media sosial. Mobil yang akan menyasar segmen Low MPV atau Multi Purpose Vehicle itu mendapatkan perubahan total.

Cuma Segini Jumlah Hyundai Stargazer di Diler, Gak Percaya Laku?

All New Avanza memiliki penampilan yang terbilang keren, dan bikin pangling karena sangat berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Berdasarkan foto yang tersebar di jagat maya, Avanza baru dengan warna hitam itu adalah Veloz tipe Q atau varian tertinggi. Wajahnya lebih agresif, berkat grill model jaring-jaring berukuran besar dengan lekukan bumper serba tajam.

Lebih Mahal dari Avanza, Mobil MPV Ini Gak Bisa Terjual Banyak?

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Jika diperhatikan, sekilas tampangnya mirip Kijang Innova. Lampu utamanya dibuat sipit seperti Raize dengan sumber pencahayaan LED, rumah lampu kabut agak kotak dengan garis tajam, dan dilengkapi diffuser di bawah bumper.

Gak Nyangka, Kemampuan Mesin Hyundai Stargazer vs Avanza, Xpander

Dari sektor samping dimensinya terlihat lebih panjang, agar menegaskan kesan gagah sebagai mobil multi fungsi diberikan siluet over fender. Kemudian untuk menunjang penampilannya agar lebih elegan, desain pelek ikut berubah.

Pada sektor belakang, Avanza baru menjadi lebih berotot dan lebar, desain lampu pengereman menyatu dengan reflektor yang memanjang di bagasi belakang. Posisi emblem Veloz di tengah membuatnya agak mirip Corolla Cross.

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Agar terlihat semakin gagah, bumper belakang dibuat lebih gemuk dengan diffuser yang tidak sewarna bodi utama. Toyota juga tetap menempelkan embos huruf pada sisi kanan bagasi belakang sebagai perbedaan antara tipe lain.

Setelah eksterior, Viva Otomotif mengulas penampakan interiornya. Ada yang aneh dari kondisi kabin Avanza terbaru, pasalnya Toyota sudah menghilangkan tuas rem parkir yang biasanya terletak pada konsol tengah.

Untuk produk terbarunya kali ini hanya mengandalkan tombol, atau rem parkir elektronik yang bisa ditekan dengan sentuhan jari. Cukup mewah, karena sebagian pesaingnya belum mengadopsi fitur itu meski terlihat sepele.

Dashboard atas memainkan sedikit lekukkan dengan mengkombinasi warna hitam dan krem, serupa dengan door trim, dan konsol tengah. Kursi depan dibungkus bahan semi kulit, dan kain memadukan warna hitam, krem, serta abu-abu.

Interior All New Toyota Avanza

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Pada konsol tengah yang dimominasi hitam mentalik diberikan aksen alumunium silver, sedikit warna biru. Kemudian perseneling untuk mengoperasikan transmisi memiliki desain kompak, dibungkus bahan semi kulit.

Terlihat juga tombol start stop engine di bawah pengaturan AC yang sudah digital, dengan begitu Avanza tipe tertinggi dilengkapi smart keyless atau kunci pintar.

Sistem hiburannya mengadopsi model floating, di mana layar terlihat berdiri tegak mirip Raize. Desain setir juga berubah yang dipenuhi beragam tombol. Biasanya tombol itu untuk mengatur hiburan, hingga informasi terkait kendaraan.

Pada pilar jendela, atau tulang atas dari mobil tersebut, terlihat dibekali tweeter atau speaker berukuran kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya