Ada Kabar Sedih buat Penggemar Mobil Honda

Honda Jazz
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan, yang sangat populer di seluruh dunia. Merek ini menguasai pasar sepeda motor, dan produk mobil mereka memiliki kualitas tinggi serta dianggap mewah di beberapa negara.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Masyarakat Indonesia sudah sangat lama mengenal mobil Honda, dan beberapa di antaranya bahkan menjadi produk yang legendaris. Seperti Civic Estilo, Odyssey, Accord Maestro, dan Brio Satya serta Brio RS.

Mobil lain yang pernah sangat populer di Tanah Air, yakni Honda Jazz. Sayangnya, tahun ini model tersebut tidak lagi diproduksi dan posisinya digantikan oleh Honda City Hatchback.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 18 Oktober 2021, penyetopan produksi Honda Jazz tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Mulai pekan ini pabrik Honda di Pegoh, Malaysia juga melakukan hal yang sama.

Produksi terakhir Honda Jazz di Malaysia

Photo :
  • Rushlane
Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Media sosial di negeri Jiran diramaikan oleh foto-foto, yang memperlihatkan para karyawan pabrik berpose bersama unit Honda Jazz terakhir yang diproduksi.

Keputusan menyudahi model Honda Jazz dilakukan, setelah kendaraan berkapasitas lima orang yang masuk dalam segmen hatchback itu hadir selama 30 tahun di negara tersebut, dan laku lebih dari 100 ribu unit.

Di wilayah Asia Tenggara, satu-satunya negara yang masih mendapat pasokan Honda Jazz generasi terbaru adalah Singapura. Namun, unit didatangkan dari luar negeri karena tidak ada pabrikan Jepang yang memiliki fasilitas pabrik di negara tersebut.

Sebagai informasi, Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy pernah mengatakan bahwa keputusan untuk menghentikan produksi Jazz sudah ada sejak lama.

Tapi, baru saat ini rencana itu direalisasikan karena mereka masih menunggu model pengganti yang lebih baik untuk mengisi segmen hatchback.

“Sejak 2019 kami putuskan, sejak ada Tokyo Motor Show. karakter City HB sama dengan Jazz, mesin lebih baik. (City Hatchback) lebih bagus. value for money-nya lebih baik,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya