14 Hari Lagi Ada Kejutan dari Toyota

Toyota Raize
Toyota Raize
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Para penggemar otomotif di Indonesia dibuat heboh oleh bocoran wujud Toyota Avanza terbaru, yang disebut-sebut bakal resmi meluncur di pameran GIIAS 2021 bulan depan.

Bocoran gambar itu membuat banyak yang terkejut, karena desainnya tidak lagi murni multi purpose vehicle atau MPV. Toyota menambahkan unsur sport utility vehicle atau SUV, agar terlihat lebih sporty dan dinamis.

All New Toyota Avanza Veloz

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Namun, sebelum Avanza resmi meluncur Toyota memiliki produk lain yang bakal lebih dahulu akan dibuka selubungnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Senin 18 Oktober 2021, mobil baru yang bakal dipamerkan adalah varian baru dari Toyota Raize dan perkenalan perdana bakal dilakukan di Jepang.

Bocoran yang ada menyebutkan, bahwa setidaknya ada tiga hal yang baru pada Raize anyar tersebut. Pertama yakni tersedianya rem tangan elektrik, yang dioperasikan melalui tombol. Lalu, Toyota juga memasang auto hold yang berfungsi mengaktifkan rem saat mobil dalam kondisi berhenti.

Cara kerjanya sederhana, ketika sedang antre di lampu merah maka pengemudi cukup menginjak pedal rem maka fitur akan berfungsi otomatis menahan kendaraan supaya tidak bergerak. Ketika lampu berubah hijau, maka cukup injak pedal gas dan fitur akan nonaktif.