Bisa Mengecil, Mobil Listrik Israel Ini Dibanderol Rp200 Jutaan

Mobil Listrik CT-1
Sumber :

VIVA – Israel ikut menciptakan mobil listrik yang cukup praktis, dengan bentukan yang sangat mungil. Mobil tersebut adalah CT-1, yang dihasilkan oleh salah satu start up bernama City Transformers.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Mengutip dari TimesofIsrael, Senin 18 Oktober 2021, mobil listrik kompak ini memang diperuntukkan dalam kota. Soal ukuran, panjang mobil ini 2,49 meter dan lebar 1,4 meter.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Yang menjadi menarik adalah, mobil ini bisa berubah menjadi 1 meter saja lebarnya. Itu yang membuat CT-1 sangat mudah mendapatkan tempat parkit di lokasi yang cukup sempit.

Mengingat ukurannya yang mungil, CT-1 hanya bisa menampung dua orang dewasa. Untuk akselerasi, CT-1 hanya bisa berlari 45 km/jam dalam keadaan mengecil.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Jika ukurannya normal, maka kecepatannya meningkat sampai 90 km/jam. Sekali pengisian penuh baterai mobil ini bisa menempuh 100-150 km, tergantung pemakaian.

Karena mobil yang bisa mengecil ini, CT-1 masuk dalam dalam daftar 100 penemuan terbaik majalah TIME di 2020. City Transformer berharap bisa mendapat sertifikasi kelayakan CT-1 dari Eropa pada akhir 2021 ini.

Jika sertifikasinya keluar, maka bisa menjualnya ke pasar yang lebih luas. Saat ini CT-1 diproduksi oleh pabrik di Jerman bernama Roding Automobile.

City Transformer memang akan menyerahkan proses produksi ke pihak ketiga. CT-1 tersedia dalam warna putih, abu-abu, biru, dan merah, sedangkan harganya dibanderol US$ 14.500, atau sekitar Rp203 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya