DFSK Luncurkan Mobil Listrik Mungil untuk Saingi Wuling

Mobil listrik DFSK, Dongfeng Fengguang Mini EV.
Sumber :
  • carnewschina

VIVA – Wuling sedang memberikan gebrakan lewat mobil listrik mungilnya Wuling Mini EV dan jadi primadona di China. DSFK pun tak mau kalah dan segera meluncurkan mobil serupa untuk menantang Wuling.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Dikutip dari Carnewschina, Senin 18 Oktober 2021, DFSK menamai mobil tersebut dengan Dongfeng Fengguang Mini EV. Mobil ini sendiri sebenarnya rebadge dari mobil listrik DFSK yakni Candy yang memiliki bodi kompak.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Fengguang Mini EV ini diluncurkan untuk memperluas wilayah jual DFSK. Nantinya bakal "berperang" dengan Wuling Hongguang Mini EV yang saat ini jadi mobil listrik terlaris di China.

Selain tampilan, DFSK pun melakukan perubahan dari sisi logonya agar lebih diterima banyak kalangan. Secara spesifikasi, dimensi panjang mobil kecil ini 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Dongfeng Fengguang Mini EV ini memakai baterai dari Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 tk. Tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterainya, dan besaran torsinya pada mobil listrik ini.

Untuk pengecasan, DFSK menyimpang port pengisiannya di bagian depan mobil berada di balik logo anyar pada grill. Sayangnya belum ada kabar soal harga untuk mobil perkotaan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya