Mobil Ini Bakal Menggemparkan Indonesia

Mobil Ora Punk Cat
Sumber :
  • Insideev

VIVA – Tahun ini Indonesia kedatangan banyak mobil keluaran terbaru, mulai dari Toyota Raize, Daihatsu Rocky hingga Honda City Hatchback.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Beberapa produsen otomotif asal China juga meluncurkan produk anyar mereka, seperti Morris Garage yang memperkenalkan facelift dari model ZS.

Banjirnya produk mobil baru sepertinya belum akan surut di tahun depan. Sebab, sudah ada beberapa model yang didaftarkan hak patennya untuk keperluan proses peluncuran di Indonesia.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Great Wall Motor Company. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu baru saja mendaftarkan produk baru mereka ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, dikutip VIVA Otomotif Senin 18 Oktober 2021.

Mobil Ora Punk Cat

Photo :
  • Carscoops
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Desain yang diberikan GWM ke Kemenkum HAM adalah mobil dengan wujud mirip salah satu produk ikonik yang pernah hadir kembali, yakni Volkswagen Beetle atau biasa dikenal dengan nama VW Kodok.

Kendaraan baru GWM tersebut diberi nama Ora Punk Cat, dan bentuk eksteriornya membulat sama seperti mobil yang dibuat atas perintah Adolf Hitler itu.

 Perbedaan ada di bagian dimensi dan jumlah pintu, Ora Punk Cat memiliki empat pintu agar penumpang bisa bebas keluar masuk tanpa mengganggu orang yang duduk di kursi depan.

Jantung pacu mobil ini juga sangat berbeda dari mobil hasil rancangan tim Ferdinand Porsche tersebut. Ora Punk Cat memakai motor listrik, sehingga bebas emisi dan bisa melaju nyaris tanpa suara.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi apa pun terkait spesifikasinya. Mobil ini pertama kali dipamerkan di Auto Shanghai 2021, dan dijadwalkan akan resmi meluncur di tahun depan.

Replika VW Kombi

Mobil Songsan Summer buatan China

Photo :
  • Carscoops

Selain GWM, ada juga pabrikan asal China lain yang menghadirkan mobil dengan desain klasik dan terinspirasi dari produk VW, yakni Songsan.

Mereka menghadirkan replika dari Volkswagen Type 2, atau yang lebih dikenal dengan nama VW Kombi. Versi bajakan itu diberi nama Songsan Summer.

Desainnya tampak sangat klasik di bagian depan, dengan kap mesin berbentuk bulat dan lampu yang mengusung bentuk sama.

Bagian atapnya bisa diangkat ke atas dan dibekali dengan kanvas, sehingga penumpang bisa berdiri di dalam kabin. Deretan kaca mengelilingi mobil tersebut, membuat pandangan ke luar jadi lebih lega.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya