Jadi Sorotan Warganet, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Menpora

Menpora RI, Zainudin Amali
Menpora RI, Zainudin Amali
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali sedang menjadi sorotan, hingga cibiran warganet lantaran bendera merah putih tidak berkibar saat proses pengalungan medali juara Thomas Cup 2020.

“Saya minta maaf karena kita semua jadi tidak enak, seharusnya kita menikmati kembali juara Piala Thomas. Kenikmatan itu bekurang karena merah putih tidak bisa dikibarkan,” ujarnya secara virtual, Senin 18 Oktober 2021.

Bocoran Alphard terbaru.
Photo :
  • Paultan

Bocoran Alphard terbaru.

Diketahui, bendera kebanggaan Indonesia itu tidak dapat dikibarkan karena Lembaga Anti Doping Indonesia atau LADI tidak memenuhi program sampel doping selama 2020-2021, serupa dengan Korea Utara, dan Thailand.

Atas sanksi tersebut, Menpora menjadi bahan perbincangan. Tak terkecuali dengan harta kekayaan, dan koleksi kendaraan yang dimilikinya. Diketahui, menteri asal Gorontalo itu menggantikan Imam Nahrawi karena kasus korupsi.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN, Zainudin Amali mengantongi pundi-pundi hingga Rp19,098 miliar di tahun ini. Surat-surat berharga menjadi penyumbang tebesar dengan nilai Rp7,062 miliar.

Kemudian tanah dan bangunan Rp6,138 milar, kas dan setara kas Rp4,447 miliar. Sisanya untuk kendaraan pribadi, namun saat cukup bikin kaget. Karena di dalam garasi hanya terparkir dua unit mobil secara total nilainya Rp900 juta.