Toyota Indonesia Naikkan Harga Innova dan Fortuner

Toyota Fortuner dan Innova baru
Toyota Fortuner dan Innova baru
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Innova dan Fortuner menjadi dua mobil yang jadi andalan Toyota di Indonesia. Innova merupakan kendaraan tujuh penumpang, yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV.

Sementara itu, Fortuner juga bisa diisi hingga tujuh orang namun desainnya mengusung konsep sport utility vehicle atau SUV. Kedua model tersebut dibuat menggunakan platform yang sama, yakni Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV.

Model Innova yang saat ini dipasarkan merupakan generasi kedua, namun sudah mendapatkan beberapa pembaruan. Hal yang sama juga dialami oleh Fortuner.

Pada awal bulan ini, PT Toyota Astra Motor menawarkan Innova dengan harga mulai dari Rp321 juta on the road DKI Jakarta. Sedangkan untuk Fortuner, banderol versi terendah yakni Rp484 juta OTR DKI Jakarta.

Toyota Kijang Innova Venturer yang banderolnya Rp495 jutaan.
Photo :
  • dok. Toyota Astra Motor

Toyota Kijang Innova Venturer yang banderolnya Rp495 jutaan.

Namun, mulai 16 Oktober kemarin TAM mengubah harga beberapa model mobil yang mereka tawarkan di Indonesia. Penyesuaian itu dilakukan, karena pemerintah mulai memberlakukan pajak karbon.

Aturan mengenai pajak karbon tercantum dalam Peraturan Pemerintah nomor 74 tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2019.