All New Toyota Avanza Segera Hadir, Model Lama Banting Harga

New Toyota Avanza Veloz 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Demi menggairahkan persaingan mobil Low MPV atau Multi Purpose Vehicle, All New Toyota Avanza siap meluncur dalam waktu dekat. Avanza baru mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Namun sebelum resmi dijual ke pasar, All New Avanza sudah kepergok kamera saat berada di diler, dan menjadi perbincangan warganet. Sekilas tampangnya mirip Kijang Innova, dengan lampu utama yang sipit seperti Raize.

Dari sektor samping dimensinya terlihat lebih panjang, agar menegaskan kesan gagah sebagai mobil multi fungsi diberikan siluet over fender. Kemudian untuk menunjang penampilannya agar lebih elegan, desain pelek ikut berubah.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Pada sektor belakang, Avanza baru menjadi lebih berotot dan lebar, desain lampu pengereman menyatu dengan reflektor yang memanjang di bagasi belakang. Posisi emblem Veloz di tengah membuatnya agak mirip Corolla Cross.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Agar terlihat semakin gagah, bumper belakang dibuat lebih gemuk dengan diffuser yang tidak sewarna bodi utama. Toyota juga tetap menempelkan embos huruf pada sisi kanan bagasi belakang sebagai perbedaan antara tipe lain.

Selain eksterior, penampakan interior Avanza baru juga bocor di media sosial. Memiliki head unit model floating seperti Raize, rem parkir elektronik, jok dibalut bahan kain dan semi kulit, serta layar hiburan untuk penumpang baris kedua.

Tidak ada informasi resmi terkait waktu peluncurannya, namun sejumlah tenaga penjual diler Toyota Auto 2000 menyebut Avanza baru akan dirilis bulan depan. Lantas gimana dengan model lamanya?

“Stoknya masih ada, saya kasih diskon besar untuk Veloz GR Limited selain isentif PPnBM, ada potongan harga dari diler Rp20 juta,” ujar salah satu sales yang enggan disebut namanya kepada Viva Otomotif, Selasa 19 Oktober 2021.

Di tempat terpisah, wiraniaga diler Toyota lainnya yang ingin namanya dirahasiakan menyebut potongan harga untuk Avanza dan Veloz mulai dari Rp10-20 jutaan.

Diketahui, sebelum meluncurkan model terbarunya Toyota menghadirkan edisi spesial untuk Veloz pada Agustus 2021 dengan embel-embel GR (Gazoo Racing) di belakang namanya. Hadir dengan jumlah terbatas dalam empat tipe.

Semuanya dibekali smart keyless, sehingga untuk menyalakan mobil hanya menekan tombol start stop engine, pengaturan suhu kabin sudah digital.

Untuk ubahan eksterior, bumpernya menjadi lebih sporty, dengan lower grille berbentuk prisma, diberikan tambahan spoiler. Bumper belakang juga berubah dengan tambahan spoiler, spion kanan kiri berwarna hitam.

Melansir situs resmi Toyota Indonesia, Veloz GR Limited ditawarkan dalam empat varian dengan harga mulai dari Rp221,400 juta untuk tipe 1.3 manual, sampai Rp243,800 juta tipe 1.5 matik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya