Sudah Bisa Dipesan, Mobil SUV Baru Ini Dijual Rp102 Juta

Tata Punch.
Tata Punch.
Sumber :
  • Gaadiwaadi.

VIVA – Pabrikan roda empat asal India, Tata Motors resmi meluncurkan mobil terbarunya, yakni Tata Punch untuk pasar domestik. Kendaraan yang berangkat dari segmen low sport utility vehicle (SUV) tersebut sedianya bakal menantang Renault Kwid dan Suzuki Ignis yang bermain di kelas serupa.

Disitat VIVA Otomotif dari The Financial Express, Selasa 19 Oktober 2021, Tata Punch memiliki desain "Impact 2.0" hasil kolaborasi antara studio desain Tata di Inggris dan Italia, dengan semua pekerjaan teknik dilakukan di India.

Kendaraan tersebut menggunakan headlamp atau lampu depan sipit dengan desain alis yang dibuat kekinian. Sementara grilnya dirancang minimalis dengan pola unik yang saling menyilang.

Mobil Tata Punch.
Photo :
  • Livemint

Mobil Tata Punch.

Tata Motors juga membekali mobil barunya tersebut dengan lapisan plastik hitam di sekitar bumper depan dan sisi samping kendaraan. Pemandangan tersebut sering kita jumpai di sejumlah mobil low SUV besutan India.

Secara keseluruhan, Tata Punch memiliki dimensi panjang 3.827 mm dengan jarak sumbu roda 2.445 mm. Kendaraan tersebut menggunakan arsitektur ALFA (Agile Light Flexible Advanced Architecture) yang juga menopang hatchback Altroz B-Segment.

Menariknya, Tata Punch mendapat peringkat bintang lima pada test global NCAP terkait keamanan dan keselamatan berkendara. Hal tersebut menjadi pencapaian mengagumkan untuk kendaraan yang ditujukan untuk konsumen pemula atau entry level.