Sudah Bisa Dipesan, Mobil SUV Baru Ini Dijual Rp102 Juta

Tata Punch.
Sumber :
  • Gaadiwaadi.

VIVA – Pabrikan roda empat asal India, Tata Motors resmi meluncurkan mobil terbarunya, yakni Tata Punch untuk pasar domestik. Kendaraan yang berangkat dari segmen low sport utility vehicle (SUV) tersebut sedianya bakal menantang Renault Kwid dan Suzuki Ignis yang bermain di kelas serupa.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Disitat VIVA Otomotif dari The Financial Express, Selasa 19 Oktober 2021, Tata Punch memiliki desain "Impact 2.0" hasil kolaborasi antara studio desain Tata di Inggris dan Italia, dengan semua pekerjaan teknik dilakukan di India.

Kendaraan tersebut menggunakan headlamp atau lampu depan sipit dengan desain alis yang dibuat kekinian. Sementara grilnya dirancang minimalis dengan pola unik yang saling menyilang.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Mobil Tata Punch.

Photo :
  • Livemint

Tata Motors juga membekali mobil barunya tersebut dengan lapisan plastik hitam di sekitar bumper depan dan sisi samping kendaraan. Pemandangan tersebut sering kita jumpai di sejumlah mobil low SUV besutan India.

Mobil Dishub DKI Buang Sampah Sembarangan di Puncak Bogor, Ditumpangi Kasatpel

Secara keseluruhan, Tata Punch memiliki dimensi panjang 3.827 mm dengan jarak sumbu roda 2.445 mm. Kendaraan tersebut menggunakan arsitektur ALFA (Agile Light Flexible Advanced Architecture) yang juga menopang hatchback Altroz B-Segment.

Menariknya, Tata Punch mendapat peringkat bintang lima pada test global NCAP terkait keamanan dan keselamatan berkendara. Hal tersebut menjadi pencapaian mengagumkan untuk kendaraan yang ditujukan untuk konsumen pemula atau entry level.

Mobil baru itu mengandalkan mesin tiga silinder Revotron 1.200cc dengan muntahan tenaga maksimum 84 daya kuda dan torsi 113 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan dua jenis transmisi, yakni otomatis dan manual lima-percepatan.

Fitur dan Harga Tata Punch

Interior Tata Punch.

Photo :
  • Gaadiwaadi.

Beralih ke fitur, Tata Punch dilengkapi airbag ganda serta jendela elektrik di bagian depan dan belakang. Selain itu, ada juga layar hiburan berukuran tujuh inci, empat pengeras suara, start-stop system, dan cruise control.

Saat ini, Tata Punch sudah tersedia di sejumlah diler Tata Motors di India. Konsumen yang hendak membelinya cukup menyediakan dana 540 ribu rupee atau sekira Rp102 jutaan. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya