Gila, BMW Jual Jutaan Unit Mobil Selama 2021

Logo BMW
Sumber :
  • Auto Spies

VIVA – Perusahaan roda empat asal Jerman, BMW berhasil menjual 1,93 juta unit kendaraan selama Januari hingga September 2021. Raihan tersebut naik 17,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Seluruh penjualan global tersebut meliputi tiga merek mobil penumpang di bawah BMW Group, yakni BMW, MINI, dan Rolls-Royce. Sementara penyumbang terbesar masih berasal dari Amerika Serikat, China, dan sejumlah negara di kawasan Eropa.

Anggota Dewan Manajemen BMW AG, Pieter Nota mengatakan, dari 19,3 juta unit kendaraan yang terjual selama sembilan bulan terakhir, 200 ribu unitnya merupakan mobil listrik. Hal tersebut menunjukkan, konsumen menyukai produk-produk BMW dari berbagai model.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

“Keberhasilan penjualan selama sembilan bulan terakhir menunjukkan bagaimana pelanggan kami menghargai jajaran produk kami yang kita, berkelanjutan, dan menarik secara emosional,” ujar Pieter Nota melalui keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 21 Oktober 2021.

Mobil BMW Seri 7 edisi terbatas yang dipamerkan di China

Photo :
  • Cartoq
Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Lebih jauh, Nota memastikan, BMW telah berhasil keluar dari krisis chip semikonduktor yang melanda industri otomotif global selama pandemi. Dia berharap, peningkatan penjualan mengalami lonjakan besar pada penghujung tahun mendatang.

Khusus untuk kendaraan listrik, penjualan produk BMW meningkat 98,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenyataan itu membuat pabrikan berencana menetapkan target tinggi di segmen tersebut untuk tahun-tahun setelahnya.

Disitat dari Antara, beberapa tahun ke depan, BMW Group akan memperluas penawaran e-mobilitas untuk memasukkan versi full-electric dari BMW Seri 7, BMW X1 dan BMW Seri 5 volume tinggi, serta penerus MINI Countryman dan Rolls-Royce Spectre listrik yang baru-baru ini diumumkan untuk kuartal keempat tahun 2023.

Bahkan, mulai sekarang hingga 2025, mereka berencana meningkatkan penjualan model full-electric dengan rata-rata 50 persen per tahun, dan akan mencapai lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan jumlah unit yang terjual selama 2020 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya