Ada Fasilitas Baru untuk Pembeli Mobil di GIIAS 2021

GIIAS 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Para penggemar dunia otomotif di Indonesia pada tahun lalu harus puas menikmati berbagai acara peluncuran produk baru secara virtual, karena adanya pandemi.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Namun, pada tahun ini mereka bisa menyaksikan secara langsung unit keluaran terbaru yang dihadirkan oleh para agen pemegang merek, melalui acara pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS 2021 telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI serta pejabat terkait yang mengurus izin penyelenggaraan acara di tengah pandemi.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

“Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya belum lama ini.

Pameran otomotif berskala internasional tersebut pada tahun ini akan diramaikan oleh 24 merek kendaraan, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Sementara itu, Presiden Direktur Seven Event sebagai penyelenggara pameran, Romi menjelaskan bahwa ada dua agen pemegang merek atau APM dari kendaraan bermotor roda dua yang juga berpartisipasi, yaitu Honda dan Benelli.

GIIAS 2019

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Para pengunjung pameran GIIAS 2021 juga dimudahkan dengan adanya berbagai penawaran menarik, termasuk dari jasa pembiayaan. Salah satunya yakni Clipan Finance, yang mengaku bakal hadir di acara tersebut.

“Kami siapkan tempat khusus di luar gedung, dan kami juga bekerja sama dengan beberapa merek kendaraan yang ada di pameran,” tutur Direktur Utama ClipanFinance, Harjanto Tjitohardjojo saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 21 Oktober 2021.

Duit Cair

Pada kesempatan yang sama, Harjanto menjelaskan bahwa di situasi pandemi saat ini perusahaan tetap berupaya untuk menciptakan peluang di tengah tantangan yang ada. Salah satunya adalah melalui fasilitas pembiayaan dana tunai Clipan Finance.

“Kami namakan Duit Cair, agar masyarakat mudah mengingat ketika butuh dana atau duit,” ungkapnya.

Produk baru tersebut dihadirkan untuk pemenuhan kebutuhan produktif bagi para pelaku Usaha
Mikro Kredit Menengah (UMKM) dan kebutuhan konsumtif lainnya.

“Produk ini kami hadirkan untuk melengkapi berbagai kebutuhan dana, di antaranya untuk kesehatan, renovasi
rumah, pendidikan, serta modal kerja seperti usaha catering dan laundry. Bunganya 0,70 persen per bulan,” jelas General Manager Clipan Finance, Anggit Pratjojo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya