Pembeli Mobil Toyota Ini Bulan Depan Dapat Kejutan

Toyota GR Yaris.
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota Indonesia belum lama ini menghadirkan mobil baru yang sangat spesial, yakni Toyota GR Yaris. Kendaraan ini dikembangkan dari pengalaman mereka di ajang balap reli dunia, dan dibuat oleh brand baru Gazoo Racing.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Meski proses peluncuran baru saja dilakukan, namun keran pemesanan sudah dibuka oleh PT Toyota Astra Motor sebelumnya. Prosesinya berbarengan dengan pengenalan brand Toyota Gazoo Racing di Indonesia.

Di atas kertas, mobil yang dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.600cc itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 268 daya kuda serta torsi maksimum 370 Newton meter.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Toyota Yaris GR Sport.

Photo :
  • Dok: TAM

Bagian atapnya dibuat dari carbon fiber reinforced polymer, yang ringan dan bisa menurunkan titik gravitasi sehingga lebih stabil. Dengan spesifikasi tersebut, harga yang ditawarkan yakni Rp850 juta on the road DKI Jakarta.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Sejak periode pemesanan dibuka pada 25 Maret hingga 23 April lalu, GR Yaris mendapat antusiasme besar dari masyarakat Indonesia. Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan, yang menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki mobil tersebut.

Meski demikian, Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa memenuhi semua permintaan itu. Sebab, alokasi unit GR Yaris untuk setiap negara sangat terbatas, dan Indonesia hanya kebagian 126 unit saja.

“Pilihan warnanya untuk Indonesia hanya dua, merah dan putih. Uang muka Rp100 juta, kami naikkan besarannya karena kalau terlalu kecil khawatir tidak serius,” ujarnya di Tangerang, dikutip VIVA Otomotif Kamis 21 Oktober 2021.

Soal pengiriman, Anton menjelaskan bahwa mereka yang sudah dinyatakan sebagai calon pembeli dan membayar uang muka akan bisa mendapatkan unit mulai bulan depan.

“Pengiriman dilakukan bertahap. Mudah-mudahan kami bisa lakukan itu sebagian, jadi mulai November dan Desember,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya