Indonesia Kedatangan Mobil Baru buat Cari Untung

Isuzu Traga Blind Van.
Sumber :
  • Dok: IAMI

VIVA – Sebagian masyarakat Indonesia kini hidup serba online, mereka memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan banyak hal, termasuk berbelanja.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Hal ini mendorong pertumbuhan akan kebutuhan mobil niaga, yang digunakan baik untuk membawa barang dari satu kota ke kota lain maupun mengantar pesanan.

Setiap pengusaha tentu mencari kendaraan niaga yang ideal dengan kebutuhan mereka, dan biasanya hal itu adalah bisa muat banyak.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Namun, kondisi jalanan di Indonesia membuat tidak semua kendaraan niaga bisa keluar masuk dengan mudah. Hal itu yang kemudian berusaha dimanfaatkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia, dengan meluncurkan mobil baru yang diberi nama Isuzu Traga Blind Van.

Mobil ini memiliki dimensi panjang ruang kargo 2,9 meter, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m, dengan volume 5,2 meter kubik sehingga mampu mengangkut barang lebih banyak dan lebih menguntungkan serta menghemat biaya operasional proses pengiriman.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Isuzu Traga Blind Van.

Photo :
  • Dok: IAMI

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerja sama IAMI dengan mitra karoseri, dirancang dengan kargo belakang berkualitas standar Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,”ujar Product Marketing CV and LCV Manager IAMI, Arvin Sumbung saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 21 Oktober 2021.

Proses bongkar muat barang juga sudah dipikirkan dengan matang, yakni dengan memasang pintu samping dengan lebar satu meter untuk barang-barang yang kecil, dan pintu belakang untuk barang yang lebih besar.

Pengemudi diklaim tidak akan kesulitan bermanuver di area perkotaan, karena tinggi keseluruhan dari Traga Blind Van adalah 2.050 mm, sehingga dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 m.

Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 meter juga memudahkan saat bermanuver, khususnya di jalan sempit seperti ketika hendak putar balik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya