Tak Semua Orang Bisa Datang ke GIIAS 2021

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Sumber :
  • Gaikindo

VIVA – Setelah libur selama setahun akibat pandemi, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 bakal kembali digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan mulai 11 hingga 21 November mendatang. Namun, kabar buruknya, tak semua orang diperbolehkan datang ke acara tersebut.

Presiden Direktur Seven Events selaku promotor GIIAS 2021, Romi mengatakan, untuk pameran tahun ini, anak di bawah 12 tahun tak diperbolehkan datang. Namun, pihaknya menyediakan play ground atau arena bermain anak untuk mereka di sekitar lokasi.

“Itu benar, anak-anak (di bawah 12 tahun) tidak diperbolehkan masuk (ke pameran). Cukup berbeda tapi kami harus melakukan itu, karena aturan pemerintah mengharuskan (kami) demikian,” ujar Romi di bilangan Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 22 Oktober 2021.

“Nantinya fasilitas anak-anak kami alihkan jadi play ground, jadinya yang boleh masuk ke pameran cuma orang tuanya aja,” tambahnya.

Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.
Photo :
  • VIVA

Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menambahkan, hanya orang yang telah divaksin sebanyak dua kali yang diperbolehkan masuk ke ruang pameran. Sehingga, mereka yang baru mendapat satu suntikan, atau bahkan belum sama sekali, tak boleh mengunjungi GIIAS 2021.

Meski ada penyesuaian terkait pengunjung pameran, mereka tetap yakin, keseruan acara tidak akan berkurang. Lebih lagi, pihak penyelenggara mengklaim, GIIAS 2021 merupakan pameran besar pertama yang digelar di Asia Tenggara selama kemunculan pandemi corona.