Gak Nyangka Pajero Sport Ketua DPRD Ditahan Polisi karena Ini

Mitsubishi Pajero Sport Ketua DPRD Mamuju
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi baru-baru ini menjadi sorotan di media sosial, lantaran Mitsubishi Pajero Sport sebagai mobil dinasnya dipergoki polisi yang sedang patrol di jalan raya gara-gara hal tak terduga.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Pasalnya, Pajero Sport tersebut menggunakan pelat nomor palsu, dan ketahuan polisi saat melintas di Jalan Soekarno-Hata, Mamuju. Hingga akhirnya mobil SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut diangkut dan sempat ditahan.

“Ditlantas PJR Polda Sulawesi Barat mencari pelat yang tidak sesuai STNK, dicurigai mobil pelat DC 4 RI (hitam) kita hentikan, dan diperiksa,” ujar Kasubdit Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar, AKP Kemas Aidil Ftiri kepada wartawan, dikutip Viva Otomotif, Jumat 22 Oktober 2021.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Lebih lanjut Aidil menjelaskan, setelah proses pemeriksaan ternyata pelat nomor mobil Ketua DPRD itu tidak sesuai sehingga dilakukan penilangan, dan ditahan di Polda Subar. Karena aslinya menggunakan pelat merah DC 3 A.

Saat ditilang mobil SUV tersebut tidak ditumpangi Azwar Anshari, melainkan orang terdekat, atau sopir pribadinya. “Saya tidak tahu persis apakah keluarga atau sopir yang menggunakan mobil saat ditangkap,” tuturnya.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore

Sesuai Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pihak kepolisian memberikan sanksi tilang sesuai Pasal 280 Jo 68 ayat 1, kendaraan bermotor yang tidak menggunakan pelat nomor sesuai yang ditetapkan.

Melihat dari desain eksterior, atau tampilan depannya mobil dinas itu adalah Pajero Sport lansiran 2016-2019, namun tidak diketahui jelas tipenya.

Mobil gagah yang kerap digunakan di medan off road tersebut memiliki dimensi panjang 4.785 mili meter, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Ground clearancenya cukup tinggi, yakni 218 mm, dan jarak poros rodanya 2.800 mm.

SUV itu ditawarkan dua pilihan mesin diesel, yakni 2.442cc bertenaga 181 PS di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm di 2.500 rpm. Dan 2.477cc tenaganya 136 PS di 4.000 rpm, dan torsi 324 Nm di 2.000 rpm, lebih kecil karena berbeda teknologi.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik 8 percepatan ke roda belakang. Suspensinya demi mendukung identitasnya sebagai SUV, maka pada bagian depan double wishbone tipe coil spring, dan belakang 3 link tipe rigid axle.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya