Gak Nyangka Pajero Sport Ketua DPRD Ditahan Polisi karena Ini

Mitsubishi Pajero Sport Ketua DPRD Mamuju
Mitsubishi Pajero Sport Ketua DPRD Mamuju
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi baru-baru ini menjadi sorotan di media sosial, lantaran Mitsubishi Pajero Sport sebagai mobil dinasnya dipergoki polisi yang sedang patrol di jalan raya gara-gara hal tak terduga.

Pasalnya, Pajero Sport tersebut menggunakan pelat nomor palsu, dan ketahuan polisi saat melintas di Jalan Soekarno-Hata, Mamuju. Hingga akhirnya mobil SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut diangkut dan sempat ditahan.

“Ditlantas PJR Polda Sulawesi Barat mencari pelat yang tidak sesuai STNK, dicurigai mobil pelat DC 4 RI (hitam) kita hentikan, dan diperiksa,” ujar Kasubdit Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar, AKP Kemas Aidil Ftiri kepada wartawan, dikutip Viva Otomotif, Jumat 22 Oktober 2021.

Lebih lanjut Aidil menjelaskan, setelah proses pemeriksaan ternyata pelat nomor mobil Ketua DPRD itu tidak sesuai sehingga dilakukan penilangan, dan ditahan di Polda Subar. Karena aslinya menggunakan pelat merah DC 3 A.

Saat ditilang mobil SUV tersebut tidak ditumpangi Azwar Anshari, melainkan orang terdekat, atau sopir pribadinya. “Saya tidak tahu persis apakah keluarga atau sopir yang menggunakan mobil saat ditangkap,” tuturnya.

Sesuai Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pihak kepolisian memberikan sanksi tilang sesuai Pasal 280 Jo 68 ayat 1, kendaraan bermotor yang tidak menggunakan pelat nomor sesuai yang ditetapkan.

Melihat dari desain eksterior, atau tampilan depannya mobil dinas itu adalah Pajero Sport lansiran 2016-2019, namun tidak diketahui jelas tipenya.