Pesan Tertulis Suami untuk Istri saat Naik Mobil Bikin Terenyuh

Daihatsu Sirion dan pesan tertulis
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Suami rela melakukan hal apa saja demi menjaga istrinya tetap aman. Salah satunya ketika naik mobil bersama. Ada berbagai kondisi yang mengharuskan suami berkendara dengan cara tertentu agar istrinya tetap nyaman.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Terlebih wanita yang dicintainya baru menjalani operasi. Sehingga butuh perlakuan khusus agar tetap aman berada di bangku penumpang. Seperti halnya berjalan di kecepatan tertentu, dan menghindari jalanan rusak.

Sebab, ada beberapa kondisi yang membuat pasien setelah dioperasi tidak bisa menerima guncangan berlebih ke tubuhnya. Maka butuh kepedulian, atau kreatifitas suami yang mengendarai mobil ketika membawa istrinya.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Diantaranya rela berkendara di kecepatan rendah, meski pengguna jalan lainnya terganggu. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pengemudi Daihatsu Sirion yang foto-fotonya menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Melalui akun Instagram @syafeiza, terlihat mobil Sirion berwarna putih yang berada di lajur kanan itu menempelkan secarik kertas di kaca belakang. Di atas kertas itu tertulis pesan yang menggambarkan kondisi istrinya.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Pengemudi yang diduga suaminya itu menuliskan pesan bahwa istrinya baru saja menjalani operasi, maka bagi kendaraan lain yang ingin mendahuluinya dipersilahkan. Tapi ada hal mengganjal, karena mobil itu berjalan pelan kanan.

Diketahui lajur kanan biasa digunakan untuk menyalip, atau jalan cepat. Berdasarkan status unggahan tersebut, pengguna mobil SIrion itu berada  di sisi kanan, karena lajur kiri dipenuhi angkutan umum.

“Sedikit saya jelaskan, kenapa Sirion ini ada di lajur kanan? Karena di lajur kiri ada beberaa angkot yang bejejer ngetem, dan itu sudah jadi kebiasaan yang sebenarnya salah,” tulis statusnya dikutip Viva Otomotif, Jumat 23 Oktober 2021.

Pemilik akun Instagram itu mengaku sebagai orang yang mengabadikan foto tersebut, sehingga mengklaim mengetahui kondisi sekitar. Namun berkat postingannya tersebut, sejumlah warganet meramaikan kolom komentar.

Salah satunya curhatan seorang suami yang juga pernah melakukan hal serupa. “Sama seperti aku, April kemarin pas istri habis Caesar temple begitu. Jalan pelan diklakson dari belakang, jalan kencang auto digampar istri,” tulis komentar @roficohanzarolized.

Namun tak sedikit juga para netizen yang mengapresiasi perlakuan suami melindungi istrinya, hingga ada yang merasa sedih, dan terenyuh.

Melihat desain bagasi, lampu rem, dan bumper belakangnya, mobil perkotaan itu adalah Sirion baru generasi ketiga yang dirilis Daihatsu di Indonesia pada 2018 lalu. Dibekali mesin 1.300cc bertenaga 95 PS dan torsi 119,6 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya