Makin Tak Jelas, Tesla Hapus Harga dan Spesifikasi Cybertruck

Tesla Cybertruck
Sumber :
  • dok. Tesla

VIVA – Nasib Tesla Cybertruck benar-benar masih penuh tanda tanya, bahkan makin tidak jelas. Kini, harga dan spesifikasi dari mobil listrik futuristik tersebut hilang dari situs resmi Tesla dalam beberapa hari terakhir.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Sabtu 23 Oktober 2021, hilangnya harga dan spek tersebut usai rumor Tesla akan resmi menjualnya di akhir 2022. Sedangkan produksinya di awal 2023.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Tesla masih mencantumkan beberapa keunggulan dari Cybertruck ini seperti bahan untuk bodinya. Lalu sanggup membawa muatan berat, hingga memiliki akselerasi yang cukup kencang.

Kini tinggal ada tombil pre-order saja dengan biaya booking sebesar US$ 100 atau setara Rp1,4 juta. Biaya tersebut bisa dikembalikan jika konsumen memutuskan untuk membatalkan pembelian.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Sebelumnya, harga Tesla mencantumkan harga resmi untuk Cybertruck ini adalah US$ 39.900 - US$ 69.900 atau setara dengan Rp562 jutaan hingga Rp984 jutaan. Cybertruck tersedia dalam 3 varian, motor tunggal, ganda dan tiga motor.

Dengan hilangnya harga serta spesifikasi pada situs Tesla, diprediksi produksi Cybertruck makin molor. Memang sejak dikenalkan 2019 dan sudah banyak yang memesan, Cybertruck masih belum masuk dalam tahap produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya